GMNI Cabang Luwuk Banggai Sukses Gelar KTD Tingkat Nasional

Foto bersama

BANGGAI, SultimNews.Info– Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Luwuk Banggai, sukses menggelar Kegiatan Kaderisasi Tingkat Dasar (KTD) tingkat nasional, di Gedung KONI Kabupaten Banggai, belum lama ini.

Ketua DPC GMNI, Rahmat Saputra mengatakan, kegiatan KTD adalah salah satu bentuk program kerja GMNI Luwuk Banggai. Hal ini, demi untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan organisasi dan melahirkan kader yang progresif untuk bangsa dan negara. Yang sesuai dengan tema “Marhaenis Dalam Menjawab Krisis Sosial Indonesia”.

Selain itu, kata Rahmat kegiatan ini juga bertujuan untuk membentuk kader yang peka terhadap krisis sosial, yang terjadi di daerah maupun di tingkat nasional, dan konsolidasi untuk memasifkan ajaran Bung Karno.

“Tidak lupa juga kami dari pengurus cabang maupun panitia KTD tetap mematuhi protokol kesehatan pandemi Covid-19,” jelas Rahmat kepada SultimNews.

Tak hanya itu, Rahmat menerangkan, kegiatan yang mereka laksanakan ini sebagai pembuktian bahwa sejatinya GMNI adalah organisasi gerakan dan organisasi kader. Bukan ajang untuk memperlihatkan siapa yang benar dan siapa yang salah.

“Ini membuktikan bahwa kita terus berproses,” kata mahasiswa FISIP UMLB ini.

Sekadar diketahui, dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Perwakilan Pemerintah Kabupaten Banggai, HMI Cabang Luwuk Banggai, IMM Cabang Luwuk Banggai, KAMMI Cabang Luwuk Banggai, DPD KNPI Banggai, Dewan Pimpinan Pusat GMNI, BEM dan paguyuban. (leb)