FKIP UMLB Umumkan Juara Lomba Video Kreatif, Fadilah Raih Juara I

Dekan FKIP UMLB Armi Haluti, Wakil Dekan I Muhammad Salahuddin, Wakil Dekan II Sulasmi Anggo, Kaprodi PJKR Abu Bakar dan para juara lomba video kreatif satu dekade FKIP foto bersama, Jumat pekan lalu. [Foto: Istimewa]

SultimNews, BANGGAI-Lomba video kreatif satu dekade Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Muhamamdiyah Luwuk Banggai (UMBL) berakhir. Pihak fakultas resmi mengumumkan para juara, Jumat (2/4) pekan lalu.

Sebanyak lima mahasiswi mendapatkan reward dari fakultas atas keikutsertaan dalam lomba video kreatif tersebut. Untuk juara satu diraih oleh Fadilah Dg. Sewang. Juara dua, Iswath Al Mawaddath. Sementara juara tiga bersama diberikan kepada Famelanisa Arkbar TA, Nurul Sakinah M.Asiama dan Fatma Lataha.

Dekan FKIP UMLB, Armin Haluti menerangkan, pelaksanaan lomba video merupakan bagian dari perayaan satu dekate FKIP, yang jatuh pada 2 Desember 2020. Sebenarnya, kata Dia, pihaknya akan melaksanakan berbagai lomba, hanya saja dibatasi oleh pandemi Covid-19. “Jadi kita memutuskan untuk melaksanakan lomba video kreatif,” jelasnya, Senin (5/4).

Armin menjelaskan, melalui lomba video kreatif ini bisa menjadi wadah bagi mahasiswa untuk lebih inovatif dalam pengembangan informasi teknologi. Apalagi saat ini telah memasuki era digital, semua serba digital dan mahasiswa harus mampu beradaptasi.

“Dari video yang ditayangkan, juga dapat memperkenalkan FKIP UMBL kepada masyarakat. Dan semoga kedepannya, lebih banyak lagi mahasiswa yang berpartisipasi dalam ajang lomba video kreatif ini,” katanya.

Ia juga berharap dengan video yang dibuat mahasiswi itu dapat menarik minat calon mahasiswa baru untuk kuliah di FKIP. “Dan terakhir, semoga FKIP UMLB selalu jaya!,” jelas Armin Haluti.

Sementara itu, terkait penetapan juara, sambung Armin ada beberapa kriteria yang ditetapkan oleh fakultas. Pertama konten yang dibuat mahasiswi berisi tentang visi-misi fakultas, akreditasi, kegiatanakademiknya, dan ada seruan masuk di FKIP. “Ini penilaian utama. Jika memenuhi, maka kita persilahkan para peserta untuk mengupload ke media sosial,” jelasnya.

Setelah video di upload ke medsos, fakultas akan menilai lagi jumlah share dan jumlah tayangan paling banyak. “Hasilnya kita dapatkan. Video milik Fadillah di share sampai seratusan lebih. Dan jumlah tayang sembilan ratus lebih kali. Nama-nama inilah yang saya SKkan,” jelasnya. (leb)