Desa Ampera Gelar Pemilihan BPD

Proses pemilihan BPD Ampera, Kecamatan Pagimana, Sabtu (8/5) pekan lalu. [Foto: Istimewa]

PAGIMANA, SultimNews- Desa Ampera Kecamatan Pagimana menggelar pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Sabtu (8/5/2021) pekan lalu. Dari 17 calon yang ikut, hanya lima orang yang terpilih untuk mengisi jabatan BPD di desa tersebut.

Dihadiri Sekretaris Kecamatan Pagimana, Irwan Adju dan sejumlah perangkat desa Ampera, proses pemilihan berjalan lancar.

Lima calon yang berhasil menduduki jabatan BPD antara lain; Ardia Dasi. Perwakilan dusun II ini berhasil menjadi peraih suara terbanyak dengan jumlah 42.

Lalu disusul oleh perwakilan dusun I Risnawati Salapang. Dengan jumlah suara 40. Kemudian diposisi ketiga, ada perwakilan dusun II Ardiansah Dasi, yakni 39 suara. Dan diposisi ke empat ditempati oleh Harianto Laode dengan jumlah suara 25. Sementara dari perwakilan gender berhasil didapatkan Rosita Nang.

Dikonfirmasi awak media, Kepala Desa Ampera, Arif Salapang mengatakan, sebagai pimpinan desa, Ia merasa bersyukur atas suksesnya kegiatan tersebut. Karena itu, Ia berharap para calon yang terpilih dapat mengemban tugas dengan baik. Dan dapat menyuarakan aspirasi masyarakat dari masing-masing perwakilan.

“Tak kalah pentingnya juga, saya berharap para anggota BPD ini bisa menjadi mitra kerja dari pemerintah desa, untuk kepentingan orang banyak,” tandasnya. (anto)