Safari Jumat Kamtibmas, Polsek Toili Berbagi Masker di Masjid Muhajirin Tolisu

Kapolsek Toili AKP Candra SH saat mengelar safari Jumat kamtibmas dengan berbagi masker, Jumat (21/5/2021). [Foto: Istimewa]

TOILI BARAT, SultimNews- Polisi jajaran Polsek Toili membagikan masker kepada jamaah shalat Jumat di Masjid Muhajirin, Desa Tolisu, Kecamatan Toili Barat, Kabupaten Banggai, Jumat (21/5/2021).

Hal itu dilakukan langsung Kapolsek Toili AKP Candra SH saat mengelar safari jumat kamtibmas bersama anggotanya.

“Pembagian masker pada jamaah masjid ini sebagai pencegahan Covid-19 di wilayah hukum Polsek Toili,” kata AKP Candra.

AKP Candra menerangkan, terkait perkembangan pandemi Covid- 19 khususnya di dataran Toili harus menjadi perhatian semua masyarakat dengan cara tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) 5M dalam kehidupan sehari-hari.

“Tetap menggunakan masker, cuci tangan, menjaga jarak, menjahui kerumuman dan mengurangi mobilisasi,” kata AKP Candra kepada awak media, Sabtu (22/5/2021).

Sebab, kata AKP Candra, menerapkan protokol kesehatan menjadi kunci bersama dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 saat berktivitas di luar rumah

“Faktor yang menyebabkan penularan virus ini adalah abai terhadap protokol kesehatan,” terang AKP Candra.

AKP Candra menungkapkan, dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 TNI-Polri, pemerintah Kecamatan dan relawan selalu bersinergi dengan melakukan upaya-upaya seperti melakukan penyemprotan disinfektan di masjid maupun tempat publik dan rumah warga serta membagikan masker.

“Kita sudah melakukan upaya pencegahan dengan menyemprotkan cairan disinfektan dengan menggunakan 15 unit alat semprot dan membagikan 500 lembar masker,” ungkap AKP Candra.

AKP Candra, berharap dengan dilakukan upaya-upaya pencegahan tersebut secara berkala dapat mmemutus mara rantai penyebaran virus corona di tengah-tengah masyarakat.

“Ayo kita disiplin protokol kesehatan untuk melindungi diri sendiri, keluarga dan orang lain dari Covid-19,” tutup AKP Candra. (*/leb)