AMIK dan DPM-PTSP Balut Teken Kerjasama

Prosesi kerjasama.

BALUT, SultimNews-Akademika Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Luwuk Banggai dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Banggai Laut (Balut) melakukan penandatangan naskah kerjasama di kantor DPM-PTSP Kabupaten Banggai Laut, Kamis (27/5).

Prosesi kerjasama yang berkaitan dengan dukungan pengembangan bersama Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI) dan Perguruan Tinggi itu, dilakukan oleh Direktur AMIK Luwuk Banggai, Heriyanto Sahidu dan Kepala DPM-PTSP, Abdiguna A Kamindang.

Direktur AMIK Luwuk Banggai, Heriyanto Sahidu mengatakan, kesepakatan yang mereka bangun ini, bertujuan untuk menciptakan kerjasama dan dukungan dalam rangka melahirkan ekosistem yang baik dan perkembangan daerah untuk lebih mandiri dan maju. “Kerja sama yang kita sepakati ini berlaku selama tiga tahun kedepan,” jelas Heri sapaannya, kemarin.

Heri menerangkan, ruang lingkup dalam perjanjian kerjasama ini meliputi beberapa hal. Mulai dari pemanfaatan bersama tenaga ahli dan pakar sebagai tenaga pengajar, pemanfaatan sumber daya pembelajaran, kesediaan untuk menerima lulusan yang memenuhi syarat dan kebutuhan. Lalu pemanfaatan program beasiswa. Dan yang terakhir, pemanfaatan tenaga ahli dan pakar guna merumuskan dan menyusun dalam rangka pengembangan kurikulum.

“Pastinya, kerjama sama ini akan saling menguntungkan kedua belah pihak. Kita berharap kerja sama bisa memberikan dampak positif,” katanya. (leb)