FKM Untika Luwuk Tingkatkan Tri Dharma Perguruan Tinggi

Dekan FKM Untika Luwuk Ramli Bidullah

SultimNews, LUWUK– Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Tompotika (Untika) Luwuk, menyadari bahwa berkolaborasi itu sangat penting dilakukan, dalam upaya pengembangan fakultas. Sebagai wujudnya, Fakultas pimpinan Ramli Bidullah itu melaksanakan kerja sama dengan Universitas Gorontalo, Selasa (7/9).

Kepada Harian Luwuk Post, Ramli Bidullah menerangkan, kerja sama yang dibangun sesama FKM ini, berkaitan dengan tri dharma perguruan tinggi yakni Pendidikan Penelitian, Pengembangan, dan Pengabdian kepada Masyarakat. “Saat ini kerja sama dengan lembaga lain perlu untuk dilakukan,” jelas Ramli.

Ramli menjelaskan, setelah kerja sama dilakukan, pihaknya akan menindak lanjuti dengan berbagai macam kegaiatan. Misalnya, ketika FKM Untika melaksanakan praktikum,  dan FKM UG memiliki sarana prasarana yang memadai, para mahasiswa bisa melaksanakan praktik di Gorontalo.

Selain itu, ketika ada kegiatan kuliah umum dan juga kuliah tamu, FKM Untika bisa menghadirkan pemateri dari Universitas Gorontalo. “Kerja sama ini bagus. Proses tindak lanjutnya bisa lebih mudah. Karena jaraknya dekat,” tandasnya.

Bahkan kedepannya, ketika ada kesiapan bidang akademik, pihaknya bisa melakukan pertukaran mahasiswa antar FKM Untika dan FKM Universitas Gorontalo.

“Kami bersyukur ada kerja sama ini. Karena pada dasarnya, kerja sama ini bisa mendukung instrument akreditasi. Apalagi reakreditasi sekarang sudah harus dengan bukti. Tidak hanya sebatas penandatangan MoU,” pungkasnya, (leb)