Sumari, Petani Toili Yang Mendapat Mobil Dari BRI Luwuk

Sumari, nasabah dari BRI Unit Toili saat menerima secara langsung mobil Suzuki All New Ertiga, yang diserahkan langsung oleh Pemimpin Cabang BRI Luwuk, Yudha Kencana Saputra, Selasa (5/10). [Foto: Istimewa]

LUWUK, LUWUK POST-Sumari, pria 71 tahun asal Sentra Sari Unit 7, Kecamatan Toili itu, masih belum percaya jika dirinya beruntung mendapatkan hadiah mobil Suzuki All New Ertiga dari BRI Cabang Luwuk. Hadiah itu dia terima setelah memenangkan undian program Panen Hadiah Simpedes, yang merupakan program apresiasi BRI untuk nasabah.

Sebuah mobil Suzuki All New Ertiga warna putih, diterimanya di halaman kantor BRI cabang Luwuk, Selasa (5/10), yang diserahkan langsung Pemimpin Cabang BRI Luwuk, Yudha Kencana Saputra.

Sebelumnya, pada Jumat (24/9), di Hotel Hotel Swiss Belinn Luwuk, telah dilakukan penarikan undian Panen Hadiah Simpedes untuk periode pertama tahun 2021, 1 Maret 2021 hingga 31 Agustus 2021.

Dalam acara tersebut, nama Sumari, nasabah BRI Unit Toili, keluar sebagai peraih hadiah utama. “Waktu dengar antara percaya tidak percaya, tapi ada tetangga Polisi yang meyakinkan karena keluarganya kerja di BRI,” tutur suami dari Yunani 60 (tahun), Selasa (5/10).

Selain mendapat keyakinan dari tetangganya, ia juga mendapat informasi dari media sosial Facebook. Kemudian dua hari kemudian, ia mendatangi kantor BRI cabang Toili yang terletak di unit 10, disitulah baru ia yakin kalau meraih hadiah utama. “Saya terharu dan bersyukur, padahal sebelumnya mau nyari kendaraan roda empat juga, biar hanya bekas, tapi dengan mendapat mobil saya tidak jadi,” ungkap pria yang sudah memiliki anak tiga itu.

Sumari mengaku, menjadi nasabah BRI sudah sejak puluhan tahun yang lalu. Yakni saat BRI Toili baru didirikan. “Saya menabung dari hasil kerja saya sebagai petani, jadi berapapun yang saya dapat saya langsung tabung, dari pada hanya disimpan dirumah, tidak aman,” terangnya.

Selain itu, Sumari juga mempunyai profesi sampingan yakni usaha kios dirumahnya, yang dirintis bersama dengan istrinya. Olehnya ia meminta kepada warga yang lain yang belum menabung, untuk segera menabung di BRI Simpedes, karana ada harapan meraih undian/ “Saya sebelumnya juga pernah meraih hadiah Simpedes, tapi bukan mobil,” pungkasnya. (gom/adv)