Komitmen Hasilkan SDM, LP3 GMC Group Luwuk Gelar Wisuda

SUKSES: Direktur LP3 Gajah Mada College Group, bersama dosen serta wisudawan dan wisudawati foto bersama usai kegiatan wisuda, di Hotel Santika Luwuk, Sabtu (2/10). [Foto: Istimewa]

SultimNews, LUWUK- Tahun demi tahun, Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi (LP3) Gajah Mada College (GMC) Group Luwuk Banggai terus menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk wilayah Kabupaten Banggai dan sekitarnya.

Hal tersebut dibuktikan dengan kegiatan wisuda yang rutin dilaksanakan setiap tahun. Untuk tahun 2021 ini, LP3 GMC Group kembali mewisuda 146 madyasiswa di Hotel Santika, Sabtu (2/10) pekan lalu.

Ratusan madyasiswa tersebut diwisuda, setelah menyelesaikan masa studinya selama satu tahun di LP3 GMC Group. Para madyasiswa ini berasal dari jurusan Komputer Administrasi Perkantoran 111 orang, Komputer Akuntansi 4 orang, Komputer and English Conversation 4 orang, operator komputer 8 orang dan Teknik Komputer dan Jaringan 19 orang.

Direktur Gajah Mada, Drs Suparno M.Pd menyatakan, ucapan selamat dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh wisudawan-wisudawati yang telah berhasil menyelesaikan masa pendidikan dan pelatihannya di LP3 GMC Group selama satu tahun. “Kami berharap, kepada para wisudawan dan wisudawati hendaknya dapat berkiprah memasuki dunia kerja serta dapat mengaplikasikan ilmu dan keterampilan yang diperoleh,” jelasnya.

Drs Suparno menjelaskan, komitmen yang diterapkan oleh LP3 GMC Group dalam menghasilkan SDM ini, berdampak positif pada penyaluran alumni di sejumlah instansi di wilayah Sulawesi Tengah. Bahkan kabar mengembirakan, sejumlah wisudawan dan wisudawati tahun ini, sudah di rekrut untuk bekerja.

Seperti Istana Motor Luwuk, Kantor Camat Pagimana, SMPN Luwuk Timur, Kantor Dinas Perhubungan, Kantor Imigrasi Luwuk, CV Global Tech Luwuk, CV Antaris Motor, Mitra Foto Ampana, Ganaro Computer. Lalu, Mariam Design, CV Yamaha Motor Poso, Haji Kalla Poso, Dishub Poso, CV Nasasa Mandiri dan dealer Daihatsu Poso.

“Mereka-mereka ini, semenjak lepas dari praktik kerja lapangan sudah mulai bekerja,” terangnya.

Lebih lanjut, Drs Suparno menyatakan, hingga saat ini, sudah 15 tahun LP3 GMC Group menjadi tempat uji kompetensi bidang telematika di bawah Badan Nasional Sertifikasi Profesi, yang mana cakupan sertifitnya berlaku baik secara nasional maupun internasional. Namun, khusus tahun 2021 ini, pihaknya belum dapat menyelenggarakan uji kompetensi karena pengaruh pandemi Covid-19.

“Tapi kalau ada yang berkeinginan untuk mengikuti uji kompetensi ditahun depan, kami dari pihak lembaga siap untuk menfasilitasinya,” pungkasnya.

Tak hanya itu, Drs Suparno juga menambahkan, saat ini LP3 GMC Group sudah terakreditasi oleh BAN PNF dengan nilai A (Sangat memuaskan). Serta pernah ditunjuk sebagai salah satu lembaga kursus unggulan tingkat nasional oleh Kementerian Pendidikan RI.

“Saat ini juga kami telah membuka dua cabang di Kabupaten Touna dan Poso. Masing-masing, sudah dilengkapi dengan tempat belajar yang representatif yang merupakan aset milik lembaga LP3 GMC Group. “Kami juga selalu mencermati segala perubahan khususnya dibidang manejerial yang menuntut konsekwensi pada pengadaan atau realitas fasilitas baik perangkat lunak maupun perangkat keras,” tandasnya. (leb)