Bupati Banggai Upayakan Banggai ke PPKM Level 1

LUWUK, LUWUK POST-Bupati Banggai Amirudin Tamoreka mengatakan, percepatan capaian target vaksinasi harus segera disikapi dengan melibatkan semua pihak, baik itu pemerintah atau organisasi maupun masyarakat, agar status PPKM yang masih level 2, turun menjadi level 1.
Menururnya, masyarakat harus tau, vaksin yang dipakai saat ini sama dengan yang ia dan keluarganya pakai, yaitu vaksin Sinovac. “Jadi jangan takut-takut vaksin itu aman” kata Bupati saat megiatan Vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh Forkot Luwuk, Senin (18/10).

Menurut Bupati, dengan belum memenuhinya target vaksin yang disyaratkan oleh pemerintah pusat, Pemda Banggai terus meminta dan menyurat kepada pemerintah provinsi yang di teruskan ke pemerintah pusat, agar secepatnya memperoleh jatah vaksin.

Tak pernah menyerah, Bupati mengaku selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi agar Kabupaten memenuhi syarat vaksinasi yaitu mencapai 50 persen bahkan lebih, agar aktivitas sehari-hari yang diharapkan dapat segera terwujud tanpa ada kekhawatiran saat berada diluar rumah. “Meski demikian kita harus tetap mematuhi protocol Kesehatan, kalau tidak mengikuti prokes yang rugi kita semua, karena kehidupan kita terganggu,” terangnya.
Adapun solusinya adalah vaksin, kalau sudah divaksin aktivitas bisa kembali normal seperti biasanya. (gom)