Pelaksanaan Pembangunan Harus Dirumuskan Bersama

Bupati Bangai Amirudin Tamoreka, bersama Wakilnya Furqanuddin Masulili, saat menghadiri kegiatan pembekalan pemerintahan dalam negeri di Hotel Estrella, Selasa (26/10).[Foto: Istimewa]

LUWUK, LUWUK POST-Bupati Bangai Amirudin Tamoreka mengaku, secara teknis, berbagai keputusan dalam pelaksanaan pembangunan, harus dirumuskan secara bersama dan dilaksanakan sesuai jenjang pemerintahan.

Hal tersebut diungkapnya saat menghadiri dan mengikuti pembekalan pemerintahan dalam negeri untuk Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota secara tatap mata di Hotel Estrella, Luwuk Selatan. Serta membuka secara resmi Forum Rencana Strategis (Renstra) Perangkat Daerah 2021 – 2026, Selasa (26/10).

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan Forum Renstra Perangkat Daerah merupakan instrument proses perencanaan pembangunan. Sehingga harapnya agar Forum tersebut bisa menjadi media komunikasi antara perangkat daerah dengan pemangku kepentingan.

“Seluruh Kepala Perangkat daerah diharapkan bisa menyelaraskan program di setiap instansinya dengan kebijakan pemerintah daerah,” tuturnya.
Bupati juga mengatakan, dengan perencanaan yang baik dan penganggaran yang maksimal maka seluruh program bisa dilaksanakan dengan baik. (gom)