Bupati Banggai Raih Juara Satu. Dalam Seleksi SIA Cabor Banggai

TAMPIL GEMILANG: Bupati Banggai Amirudin Tamoreka, saat menghadiri dan mengikuti kegiatan SIA Cabor Banggai tahun 2021, Sabtu (30/10). [Foto: Istimewa]

LUWUK, LUWUK POST-Bupati Banggai Amirudin Tamoreka, berhasil meraih juara satu dalam kegiatan Seleksi Internal Atlet (SIA) Cabang Olahraga Kabupaten Banggai tahun 2021, yang dilaksanakan Sabtu (30/10). Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka persiapan Porprov Sulawesi Tengah tahun 2022 di Kabupaten Buol, pada cabang olahraga sepeda.
Peraihan juara satu tersebut dicapai saat Bupati Banggai ikut serta di Kelas Exsebisi , dengan jumlah 6 peserta dan 12 lap. Banggai menjuarai kelas exebisi dengan melibas habis panjang lintasan 1,5 km, dengan rata-rata 2 menit per lap.
Saat memberi sambuan, Bupati Banggai mengaku mendukung penuh kegiatan tersebut. Karena dengan mengikuti dapat meningkatkan kualitas olahraga bersepeda. Dan memberikan pengetahuan dan keterampilan tehnik dasar dan penyusunan kontingen atlet. “Disamping itu juga dapat meningkatkan kompetensi atlet dan kemampuan profesional yang dimiliki, ” ungkapnya.
Ketua umum ISSI Banggai Carles Nurdin mengatakan, kegiatan ini terleksana berkat kerjasama dengan Koni Banggai, Pemkab Issi Banggai dan tidak terlepas dari suport Pemda yang luar biasa. “Kami berharap dengan adanya seleksi internal atlet ini bisa lahir atlet sepeda yang luar biasa, sehingga bisa mengharumkan nama daerah di Porprov ke sembilan, tahun 2022 di Kabupaten Buol nanti, ” pungkasnya. (gom)