Kelangkaan BBM Karena Kapal Tidak Masuk

KENDALA KAPAL: Sejumlah pengendara saat mengantri untuk mengisi BBM di SPBU Kelurahan Simpong, belum lama ini. [Foto: Istimewa]

LUWUK, LUWUK POST-Ketua DPRD Kabupaten Banggai, Suprapto mengaku resah dengan langkanya Bahan Bakar Minyak (BBM) di sejumlah SPBU.
Olehnya pria dari partai PDIP Perjuangan tersebut mengundang sejumlah pihak terkait untuk mempertanyakan masalah kelangkaan BBM tersebut. Adapun masalahnya yakni karena pada Selasa (9/11) kapal yang memuat BBM tidak masuk. “Saya sudah mengundang lewat komisi dua yaitu dari Depo Pertamina dan dari Pemda, mereka bilang pada hari Selasa kemarin memang ada masalah distribusi,” tuturnya, Jumat (12/11).
Sehingga dengan tidak masuknya kapal tersebut, berdampak pada penyaluran BBM hari Rabu dan juga Kamis, dan menyebabkan menumpuknya warga yang ingin mengisi BBM. Namun menurutnya masalah tersebut hanya terjadi pada hari Selasa saja, dan selanjutnya pendistribusian sudah berjalan normal. “Semoga sampai tujuh hari kedepan tidak ada masalah distribusi, kalau di Luwuk saat ini aman-aman saja, namun di bagian Toili masih ada problem, sehingganya ini jadi perhatian Pemda,” pungkasnya. (gom)