Pemda Banggai Kejar Target Vaksinasi 50 Persen

LAKSANAKAN VAKSINASI: Petugas vaksinator, saat melayani warga yang akan melaksanakan Vaksinasi di halaman Kantor Bupati Banggai, Rabu (1/12). [Foto: Istimewa]

LUWUK, LUWUK POST-Halaman Kantor Bupati Banggai, yang terletak di Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan, disulap menjadi tempat vaksinasi, Rabu (1/25).
Petugas vaksinator sebanyak 13 orang, yang terdiri dari Badan Rumah Sakit Umum Daerah Luwuk, di tugaskan untuk melakukan vaksinasi kepada Para ASN, Honorer, dan Cleaning Service, yang melakukan Vaksinasi Covid-19 di lingkungan Perangkat Daerah masing-masing.
Adapun tujuan dilaksanakannnya vaksinasi di halaman kantor Bupati, tidak lain untuk mendukung percepatan vaksinasi agar bisa mencapai 50 persen, sesuai ketentuan yang di berikan dari pemerintah pusat. “Karena saat ini Kabupaten Banggai masih pada posisi 43 persen Vaksinasi,” tutur Bagian Dokumentasi Pimpinan, Bag Prokopim Setda Banggai, Marwin.
Menurutnya, sekalipun Kabupaten Banggai sudah masuk pada zona hijau, tapi level masih tetap pada posisi level 3, karena target vaksin yang belum mencapai 50 persen. Dan untuk mencapai penurunan dari level 3 ke level 2, harus mengejar target vaksinasi mencapai 50 persen. “Untuk itu saat ini Pemerintah Kabupaten Banggai sesuai instruksi Bupati Banggai, melaksanakan vaksinasi di Halaman Kantor Bupati Banggai,” terangnya.
Adapun

Laporan sampai pukul 11.00 Wita, jumlah peserta yang sudah melakukan vaksin pertama dan kedua berjumlah 94 orang tetdiri dari ASN, Honorer, Cleaning Sevice, dan Masyarakat.

Pelaksana Vaksinator sebanyak 17 orang dari BRSUD Luwuk di bawah Komando Direktur RSUD Luwuk, Dr. Yusran Kasim, bersama Dr. Vanells, dan Dr. Lusi. (gom)