Pengendara : Keluhkan Ranting Pohon Yang Mengganggu Akses Jalanan

Mobil Sampah : Saat melewati jalan yang terdapat ranting pohon besar sehingga dapat mengganggu kenyamanan jalan menuju TPS dan TPU. Jumat (24/12) [ Foto/Istimewah]

LUWUK-Para pengendara keluhkan kondisi jalan yang menuju ke tempat pembuangan sampah (TPS) serta ke tempat pekuburan umum (TPU). Pasalnya, terdapat ranting pohon yang telah berada ditengah jalan, seperti yang berada di Desa Bunga Baru. Kecamatan Luwuk Timur. Jumat (24/12).

Kondisi sepanjang jalan itu terlihat beberapa ranting pohon besar yang telah menghalangi jalan.

Sehingganya akses warga untuk melintasi jalan tersebut terbilang cukup mengganggu keamanan dan kenyamanan bagi warga setempat hingga pengendara.

Salah seorang pengguna jalan, Amri mengaku, sudah seringkali melintasi akses jalanan tersebut, ia berkata, bahwa ranting pohon yang telah menghalangi akses jalanan itu sudah sejak lama tidak diperhatikan.

“Hal itu, dapat mengakibatkan bahaya bagi pengendara saat melintas, “ungkapnya. Kepada awak media ini. Jumat (24/12)

Tak hanya itu, bahkan akibat angin kencang membuat salah satu pohon besar di jalanan tersebut tumbang, sehingganya para warga setempat yang akan melintas dijalan itu merasa khawatir.

Sementara itu, hal senada juga dikatakan salah seorang pembawa mobil sampah, Dedi Mengatakan, kehadiran ranting pohon yang menghalangi jalan, sangatlah mengganggu. Hingga membuat bahaya bagi pengguna jalan.

apalagi kata dia, jika terdapat muatan sampah yang penuh serta dapat disentuh oleh ranting pohon tersebut. Membuat kondisi sampah bisa berhamburan ke jalanan menuju TPU dan TPS.

Melihat kondisi jalan tersebut, sehingga warga berharap agar akses jalanan itu, dapat diperhatikan oleh pemerintah khususnya pemerintah desa.

Secepatnya agar ranting dan pohon tua tersebut segera dilakukan pemangkasan, sebab kondisi pohon itu sudah lama tidak diperhatikan. (*)