Pemkab Awali Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di 3 Sekolah Dasar

FOTO BERSAMA: Bupati Banggai Amirudin didampingi Wakil Bupati, Furqanudin Masulili dan Unsur FORKOPIMDA bersama para siswa Sekolah Dasar sesaat setelah melaksanakan vaksinasi siswa, Selasa (18/1) , [Foto : MEDIA KOMINFO BANGGAI]

LUWUK, LUWUK POST – Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin bersama Wakil Bupati Banggai, H. Furqanudin Masulili menghadiri kegiatan vaksinasi di 3 Sekolah Dasar, yaitu SDN 4 Luwuk, SDN 3 Luwuk dan SDN Pembina Luwuk, pada hari Selasa (18/1).
Pelaksanaan vaksinasi tersebut merupakan awal dari rangkaian program “Vaksinasi untuk Anak Usia 6-11 Tahun” yang diselenggarakan Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdik) Kabupaten Banggai.
“Diharapkan semua siswa bisa ikut vaksin, sehingga anak-anak kita bisa bebas bermain dan berinteraksi, dan semuanya bisa hadir dan belajar secara tatap muka di sekolah,” ujar Bupati Banggai saat memberikan arahan sesaat sebelum pelaksanaan vaksinasi dimulai.
Selanjutnya ia kembali mengingatkan agar para guru dan staf juga harus divaksin, sehingga kesehatan semua pihak dalam proses pembelajaran yang berlangsung di sekolah dapat terjaga.
Bupati Banggai Amirudin memberi semangat kepada para murid untuk agar jangan takut divaksin. Tujuan divaksin kata Bupati Amirudin, adalah untuk memberikan ketahanan tubuh bagi para murid dan siapa pun yang divaksin.
Setelah melakukan pembukaan kegiatan vaksinasi siswa di SDN Pembina dan melakukan peninjauan di SDN 4 Luwuk, Bupati Banggai Amirudin menyempatkan meninjau kegiatan vaksinasi di SDN 3 Luwuk.
Sama seperti di sekolah sebelumnya, Bupati Amirudin kembali menyemangati para murid di SDN 3 Luwuk, serta melakukan pemantauan proses vaksinasi yang dilakukan oleh para Tenaga Kesehatan yang bertugas. Bupati Banggai juga memberikan doorprize sebesar Rp 100.000 bagi 3 murid pertama yang melakukan penyuntikan Vaksin Covid-19.
Dalam pelaksanaan Vaksinasi siswa yang dilakukan di sekolah tersebut, para murid didampingi oleh para orang-tua/wali.
Kegiatan tersebut turut hadir pula Anggota DPRD Kabupaten Banggai, Samiun L. Agi, Kepala Disdik Banggai, Nur Djalal Amir, Kepala Dinkes Banggai, Dr. Anang S Otoluwa, para Kepala Bagian Sekretariat Daerah Banggai, Camat Luwuk,serta kepala sekolah, guru, staf, orang tua murid dan para siswa di sekolah tempat penyelenggaraan vaksinasi. (*/mjd)