Hadiri FGD, Bupati Banggai: Dengan Pemerataan Pembangunan, Tak Ada Lagi Daerah Yang Termaginalkan

Bupati Banggai, Amirudin saat menyampaikan arahan pada Kegiatan FGD, bersama stakeholders daerah Banggai. Kamis (31/3), [Foto : Aswar Poibara/ Luwuk Post]

LUWUK, LUWUK POST — Pemerintah Kabupaten Banggai melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Pelatihan dan Pengembangan (Bappeda Litbang) Banggai melaksanakan rapat koordinasi tentang ajang Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2022 oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/ Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

Kegiatan yang dihadiri Bupati Banggai, Amirudin dan unsur Forkopimda Banggai bersama OPD tersebut adalah kegiatan Focus Group Discussion (FGD) yang menjadi bagian dari tahap ketiga kegiatan Evaluasi Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) yakni Pendalaman Review Major Project (MP) dengan stakeholders daerah Banggai yang dilaksanakan secara Hybrid, baik secara online dan Offline, Kamis (31/3).

Dalam arahannya, Bupati Banggai, Amirudin selain menyampaikan apresiasinya atas kinerja Bappeda Litbang Banggai sehinga program satu juta satu perkarangan dan Satu Bumdes 500 juta memiliki peluang besar dalam ajang Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2022, Bupati juga menegaskan tentang pemerataan pembangunan khususnya di daerah Kepala Burung.

“Perencanaan pembangunan daerah yang dilakukan sesuai program Bupati Banggai adalah memberikan pemerataan pembangunan dari sisi pembangunan infrastruktur jalan yang akan diprioritaskan pada wilayah kepala burung, dengan adanya pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Kabupaten Banggai, maka tidak ada lagi daerah yang dimarginalkan,” tandas Amirudin.

Oleh karna itu, Amirudin berharap, agar seluruh OPD meningkatkan kinerja sebagai tim demi kelangsungan pembangunan yang lebih baik, sehingga apa yang telah menjadi program prioritas Bupati bisa segera diimplementasikan.

“Program pembangunan jalan di wilayah Kepala Burung nyaris semua anggaran provinsi dan APBN kami di fokuskan pada pembangunan wilayah kepala burung yang sampai saat ini sudah mulai berjalan,” pungkasnya. (*/tr-10)