Tak Capai PAD, Siap Dilengser !!! Bupati Banggai Warning Pentingnya Pencapaian Target PAD

Pimpinan daerah warning Kepala OPD (Ilustrasi : Wawan Kusika/ Harian Luwuk Post)

LUWUK,  LUWUK POST– Bupati Banggai Ir. Amirudin Tamoreka mengingatkan kembali pada seluruh OPD wilayah pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai khususnya OPD penghasil PAD, tentang pentingnya capaian target  Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Bagi OPD yang tidak capai target maka saya yakinkan untuk digantikan,” tegas Amirudin,  saat menghadiri kegiatan yang dilakukan Dinas Bappeda tentang penilaian tahap III Verifikasi tingkat kabupaten penghargaan pembangunan Daerah ( PPD ) Tahun 2022 pada Kamis, 31 Maret 2022.

Hal ini,  sebagai bentuk komitmen Bupati Amirudin untuk membangun masa depan Daerah Kabupaten Banggai. Disebutkannya,  dirinya pula akan melakukan monitoring dan evaluasi disetiap OPD wilayah Pemkab Banggai.

“Hal ini saya lakukan agar para OPD harus benar benar meningkatkan PAD yang sesuai target dan jangan sampai ada kebocoran PAD yang membuat daerah ini selalu kebobolan PAD dari berbagai sektor, ” ungkap Bupati Banggai itu.

Meski demikian,  seluruh OPD masih berkesempatan selama 6 bulan untuk mencapai terget tersebut. Sebagai harapan agar seluruh OPD yang ada dapat bekerja dan bersungguh-sungguh dalam meningkatkan PAD.

Pasalnya, jika tidak memenuhi target maka beliau tidak segan-segan mengantikan OPD yang tidak memiliki integritas dalam menunjang dan mencari PAD untuk daerah tercinta ini.

Terkait statmen Bupati mengenai terget pencapaian PAD dengan tegas,  Aktivis GAM,  Akli Suong turut mendukung hal tersebut. Bahwa dirinya menilai jika melihat para OPD yang tidak becus dalam bekerja maka sebaiknya dilakukan untuk pergantian.

“Kalau saya menilai wajib hukumnya untuk diganti bagi kepala OPD yang benar-benar tidak becus bekerja untuk daerah ini,” tuturnya.(tr-10)