Meminimalisir Keluhan Masyarakat, DLH Banggai Realisasikan Empat Armada Pengangkut Sampah

Petugas Kebersihan Persampahan : seusai melakukan tugas kebersihan di wilayah kilometer 5 turut mengabadikan foto bersama Kabid Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 DLH Banggai Baharudin pada Senin, 4 April 2022. [Foto/Isimewah]

LUWUK, LUWUK POST– Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Banggai tahun ini akan mengadakan mobil sampah sebanyak 4 unit, itu, dilakukan agar dapat meminimalisir persampahan yang sering menjadi keluhan masyarakat kota Luwuk.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 DLH Banggai, Baharudin kepada awak media ini pada Senin (4/4) yang mengatakan, bahwa pihaknya akan segera melakukan pengadaan mobil sampah, dalam hal ini sebagai pendukung armada persampahan yang sebelumnya armada persampahan lama diketahui tak lagi berjalan maksimal.

“Sehingganya kami akan mengadakan armada pada tahun ini sebanyak 4 unit yang dapat membantu proses kerja dari Dinas terkait,” kata Baharudin, saat dihubungi melalui pesan singkat via WatshApp.

Disebutkannya, adapun tipe armada rencana pengadaan yaitu dua armada berjenis ‘Armroll’ serta dua diantaranya berjenis ‘Dump truk’.

Lebih lanjut, kata Baharudin, bahwa rencana pengadaan juga akan dilakukan secepatnya. “ Kami akan lakukan pada anggaran triwulan pertama ditahun ini,”ucapnya.

Ia menambahkan, rencana pengadaan armada sebenarnya telah diusulkan, namun, bertepatan pengajuan tersebut bersamaan dengan adanya Covid-19. Sehingga mobil armada persampahan masih tertunda.

Olehnya itu, dirinya berharap dengan rencananya pengadaan armada ditriwulan pertama, semoga dapat membantu pihaknya melakukan pekerjaan dan pengelolaan sampah secara masksimal terkhusus di tengah-tengah masyarakat kota Luwuk. (tr-10)