Kepala BPBJ tentang Potensi APBD Banggai : Semuanya terus dipacu

Kepala BPBJ Setda Kabupaten Banggai, I Dewa Supratiagama [Foto : Istimewa]
Sultimnews.info, Luwuk – Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Setda Banggai, I Dewa Supratiagama menyebutkan bahwa potensi belanja dari APBD Kabupaten Banggai dalam angka sampai pada periode 26 September 2022 mencapai 2,3 Triliun, dan yang melibatkan pengadaan barang dan jasa sebesar 1.18 Triliun.

“Dari potensi belanja APBD Banggai dalam angka sampai periode bulan September tahun 2022, realisasi belanja sebesar 2,3 triliun, dan yang melibatkan Barang dan Jasa di Kabupaten Banggai sebesar 1.18 Triliun,” terangnya saat ditemui Sultimnews.info, Selasa (27/9).

Dewa berujar, karena diamanatkankan kepada Daerah Kabupaten PDN 42.2 persen, maka dari 1.18 Triliun total Komitmen PDN menjadi sebesar 449 Miliar, dan yang sudah terealisasi dalam kontrak senilai 149 Miliar atau 34,5 persen.

Walaupun tingkat realisasi saat ini terbilang sedang, Dewa Optimis masih akan terus meningkat, sebab dipacu belanja komponen TKDN yang masih sementara dalam proses. Seperti pembangunan gedung, jalan dan lainnya yang bernilai besar.

“Semuanya terus dipacu, dan berharap serapan belanja APBD tersebut, satu atau dua bulan kedepan terealisasikan,” pungkasnya. (tr-10)