Sering Meresahkan Warga, Polisi Aktif Pantau Lokasi Balapan Liar di Toili

Salah satu lokasi yang sering dijadikan arena balap liar di Kecamatan Toili. [Foto : Humas Polres Banggai]

LUWUK, LUWUK POST — Selama Bulan Ramadhan 1443 H/2022 masehi, aparat kepolisian terus meningkatkan patroli pagi hingga malam hari. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi tindak kriminalitas dan pelanggaran lalu lintas terlebih aksi balapan liar.

Seperti yang dilakukan aparat Polsek Toili yang rutin memantau lokasi-lokasi yang kerap digunakan untuk melakukan aksi balapan liar.

“Selama pemantauan di beberapa lokasi belum ditemukan adanya aksi balapan liar. Tapi tidak menutup kemungkinan ada di tempat lainnya,” sebut Kapolsek Toili Iptu Tonny SH, saat dikonfirmasi awak media di ruang kerjanya, Kamis (14/4/2022).

Meski begitu, kata Iptu Tonny, pihaknya sudah memerintahkan anggotanya untuk melakukan patroli pada jam-jam tertentu seperti menjelang sahur dan menjelang buka puasa.

“Aksi balap liar ini sangat resahkan warga dan pengguna jalan, untuk itu kami akan terus melakukan pemantauan,” kata perwira pangkat dua balak ini.

Mantan Kasat Reskrim Polres Touna ini pun mengimbau kepada para orang tua dan masyarakat agar tidak sembarangan dalam memberikan izin kepada anak khususnya pelajar untuk keluar malam dan memakai sepeda motor.

“Pastik kami tindakan tegas terhadap kelompok-kelompok yang meresahkan masyarakat karena melakukan aksi balap liar ini,” pungkas Iptu Tonny. (*/mjd)