Kapolres Banggai, Yoga Priyahutama Pecahkan Rekor MURI

KAPOLRES BANGGAI, AKBP YOGA PRIYAHUTAMA, SH, SIK, MH

Sultimnews.info — Selasa, 30 Agustus 2022 Kabupaten Banggai menorehkan sejarah sebagai Pembentang Bendera Merah Putih terpanjang di dalam laut Indonesia dan memecahkan rekor sebelumnya yang tercatat dalam Museum Rekor Indonesia (MuRI).

Melibatkan 200 penyelam dari berbagai elemen, kegiatan tersebut sukses menyedot perhatian penjuru nusantara.

Dibalik kesuksesan kegiatan pemecahan rekor Muri tak lain karena peran besar dari Kapolres Banggai, AKBP Yoga Priyahutama, SH, SIK, MH sebagai pencetus sekaligus Ketua Pelaksana Kegiatan.

Sebab tak gampang, tanpa karakter kepemimpinan yang kuat, tak mudah mengkoordinir ratusan serta pengamanan ribuan, personil dan pengunjung yang menyaksikan kegiatan bersejarah tersebut.

Selain rekor Muri yang dipecahkan, bagi Kapolres Banggai Yoga Priyahutama  dirinya juga mencatatkan diri sebagai Kapolres Banggai yang pertama dan satu-satunya saat ini, sebagai Kapolres Banggai yang memecahkan Rekor Muri.

“Masih dalam Momentum Kemerdekaan HUT RI ke 77, pembentangan 777 meter Bendera Merah Putih sebuah kegiatan yang merefleksikan ruh perjuangan,”ungkapnya.

Disebut sebagai Kapolres Banggai Pertama yang memecahkan rekor Muri  tak membuat Yoga tinggi hati, dirinya tetap membumi dengan mengatakan bahwa kesuksesan kegiatan itu tak lepas peranan semua pihak.

Yoga pun menegaskan demi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) khususnya bagi masyarakat di Kabupaten Banggai, bersama jajarannya akan senantiasa memberikan persembahan pengabdian yang terbaik. (*)