Sampaikan Pesan dan Kesan, Luwiati, S.KM : Saya Bangga Menjadi Lulusan Untika Luwuk

Luwiati, S.KM : saat mewakili peserta penerima Bidikmisi dan seluruh wisudawan, untuk memberikan pesan dan kesan dalam rapat senat terbuka luar biasa wisuda sarjana ke XXIX tahun 2022-2023, Sabtu (24/9) [Foto: Kodrat/Harian Luwuk Post]

SultimNews.info, Luwuk- Momentum rapat senat terbuka luar biasa wisuda sarjana ke XXIX tahun 2022-2023, Luwiati, S.KM, salah satu mahasiswa Bidikmisi Untika Luwuk jurusan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM), mendapat kesempatan untuk menyampaikan pesan dan kesan.

Ia juga merupakan satu dari tujuh mahasiswa terbaik masing-masing fakultas pada momentum sakral wisudawan Untika Luwuk tahun ini, dengan meraih prestasi nilai IPK 3,90.

Luwiati juga satu-satunya mahasiswa yang mengikuti program penerima Bidikmisi selama ia duduk di bangku perkuliahan, terlebih, bisa menjadi wisudawan sarjana tahun ini.

Seorang anak yang terlahir dari keluarga buru tani, anak seorang pedagang kaki lima dan seorang buruh harian hingga yatim piatu sebatang kara, terlebih dengan perekenomian yang lagi bukan kurang mampu tapi sangat sulit.

Bercita-cita tinggi dan menggapai kesuksesan adalah impian semua orang dan lanjut ke perguruan tinggi menjadi media terbaik untuk menggapainya.

Bagi Luwiati bersama teman-teman Bidikmisi, tidak pernah membayangkan raga ini bisa duduk menjadi sebagai seorang mahasiswa, sebab, kuliah hanyalah angan-angan yang sebatas goresan cita-cita di dinding kamar, namun takdir allah berkata lain.

“Alhamdulillah, allah memberikan jalan kepada kami melalui program Bidikmisi, maka kami mendapat kesempatan untuk menata masa depan kami, dengan menjadi seorang mahasiswa dan berdiri disini menjadi seorang sarjana,”ungkap gadis berparas nan ayu itu, dihadapan 422 wisudawan dan orang tua.

Mewaikili mahasiwa program Bidikmisi itu, Luwiati turut mengucapkan terimakasih kepada Kemendikbud selaku penyelenggara Bidikmisi, serta Bupati Banggai selaku Ketua Pembina Yayasan Untika Luwuk, dan Kepada Rektor Untika Luwuk hingga seluruh jajaran yang telah memberikan kesempatan.

Tak lupa juga, tentunya seluruh pihak yang terlibat dan telah menjadi perpanjangan tangan, Bagi mereka sebagai anak-anak bangsa yang dulunya hanya bermimpi duduk di perguruan tinggi, tapi, kini hadir di tempat ini, beridiri dengan bangga di hadapan orang tua dan menjadi peserta wisudawan Untika Luwuk Banggai.

“Terkhusus orang tua kami, yang hadir ditempat ini, ucapan terimakasih yang sangat mendalam dari kami untuk kalian para orang tua, yang telah membersamai kami dalam proses penididikan hingga meraih gelar sarjana,”ucapnya.

Melalui kesempatan itu, Luwia berkata, bersama peserta penerima Bidikmisi angkatan 2018 dan mewaikil wisudawan, akan menjadi insan yang bermanfaat di kalangan keluarga dan masyarakat, “Hingga berguna bagi almamater kami bangsa dan negara serta agama,”cetusnya.

Dirinya pula mengutip pepatah dari mantan Presiden pertama Republik Indonesia (RI) tentang motivasi bagi anak negeri untuk menggapai cita-cita.

“Gantunglah cita-citamu setinggi langit, bermimpilah setinggi langit, jika engkau jatuh, engkau akan jatuh diantara bintang-bintang, bagi para penerima Bidikmisi mungkin hari ini kita diantara bintang-bintang tersebut,”terangnya.

Disamping itu, diakhir pesan dan kesanya, Luwia mengungkapkan, dimana Untika Luwuk mengajarkannya selama ini, bahwa bersodara tak harus sedarah, ia menyebutkan, dirinya secara bangga lahir dari bagian alumni Untika Luwuk.

“Untika bangkit, Untika jaya, saya bangga menjadi lulusan dari untika Luwuk Banggai,”serunya. (dat)