IMM Banggai Dukung Upaya Penataan Dapil oleh KPU Banggai

Ketua IMM Banggai, Faldi Sibay [Foto/Istimewa]

SultimNews.info – Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Banggai menghadiri sosialisasi yang selenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banggai, pada Senin, 21 November 2022 malam.

Sosialisasi ini membahas tentang Penataan Dapil dan Alokasi Kursi DPRD Kabupaten Banggai.

Ketua Umum IMM Banggai, Muh. Rifaldi Sibay mengatakan, dirinya sangat mendukung upaya KPU Banggai untuk melakukan penataan dapil.

“”Mewakili IMM saya mendukung upaya atau ikhtiar yang dilakukan oleh KPU Banggai untuk menata kembali daerah pemilihan, bahkan kalau dibutuhkan, kami siap membantu untuk menyosialisasikan kepada masyarakat demi terwujudnya niat baik dari KPU Banggai”, ujar Faldi kepada awak media ini, Selasa, 22 November 2022.

Disamping itu, Faldi juga turut bersyukur atas rencana penataan dapil tersebut. Menurut dia, penataan dapil ini memberikan peluang para pemuda untuk menjadi pemimpin di Parlemen Lalong.

“Yang kami yakini adalah dengan adanya penataan dapil ini, memberikan peluang kepada para pemuda, tokoh masyarakat, tokoh adat,”bebernya.

Terlebih, sambung dia, kepada saudara-saudara yang berada di daerah Nambo sampai Batui Selatan, kemudian dari Masama sampai Bualemo.

Dimana yang notabene mayoritas penduduk asli babasal itu, berpeluang dan berkesempatan untuk memimpin daerah ini, sesuai dengan asas kohesivitas dalam prinsip penataan dapil. (*/dat)