Menuju 8 Besar, Mutiara Nambo Unggul 1-0 Dari Bala’an Kanta Fc

Tim Keseblasan Mutiara Nambo Fc saat ingin bertanding melawan Bala'an Kanta Fc, di Lapangan Ute Mustari Desa Bolobungkang, Kecamatan Lobu, pada Selasa (15/11)[Foto/Istimewa]

SultimNews,  Luwuk – Meskipun hanya menang tipis, namun kali ini tim Mutiara Nambo Fc berhasil lolos menuju 8 besar pada ajang turnamen Super Maleo Cup, Kecamatan Lobu, Kabupaten Banggai.

Pertandingan yang berlangsung di lapangan Ute Mustari Desa Bolobungkang, Kecamatan Lobu pada Selasa (15/11) dibawah asuhan Manager Syahril Hanafi, tim Mutiara Nambo Fc juga menjadi juara full grup K, atas kemenangan melawan tim Bala’an Kanta Fc yang juga sebagai Runner Up.

Sekretaris Karang Taruna Kecamatan Nambo, Jusrin Mansoba mengabarkan, selama berjalannya proses pertandingan, ke dua tim terlihat sama-sama menampilkan permainan yang cantik.

Pada laga pertama dimulai, ke dua tim juga mampu bertahan dan mengamankan gawangnya dengan ketat, hingga tak ada gol yang tercipta antar ke dua tim tersebut.

Tak heran, kata Jusri, jika selama pertandingan berjalan, ke dua tim ini saling jual beli serangan bahkan membuat terasa menegangkan.

Namun, untuk merubah ke adaan, Mutiara Nambo Fc yang dipimpin oleh Tisen Sutaryo sebagai Kapten keseblasan itu, terlihat menaikan tempo permainan.

Hal ini, terlihat pada salah satu pemain Mutiara Nambo Fc yakni Lukman, dirinya yang mendapat julukan Mesi itu, terus memberikan tekanan dan mencoba membongkar pertahanan lawan.

Alhasil, pada menit akhir laga ke dua, Mutiara Nambo Fc berhasil menembus pertahanan Bala’an Kanta Fc hingga menciptakan 1 gol dari tendangan istimewa Eby Aguero bernomor punggung 23.

Dikatakan, meski usaha tim Bala’an Kanta Fc untuk kembali merubah keadaan, sampai dengan bunyi peluit dari wasit yang menandakan berakhirnya pertandingan, namun skor akhir tetap menunjukan Mutiara Nambo Fc unggul dalam pertandingan 1-0.

Atas kemenangan tersebut, kata Jusri, selanjutnya Mutiara Nambo Fc melangkah menuju ke 8 besar dengan menjadi tim pemenang grup full. (dat)