Tepat di Hari Ibu, Unismuh Luwuk Mengukuhkan 781 Sarjana Strata I

Rapat Senat Terbuka luar biasa Unismuh Luwuk Dalam Rangka wisuda angkatan XX tahun tahun 2021-2022 yang sedang berlangsung, Kamis, 22 Desember 2022. [Dokumentasi/SultimNews. info]

SultimNews. info – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk mengukuhkan 781 peserta wisuda, yang berlangsung di Hotel Estrella Luwuk, pada Kamis 22 Desember 2022.

Rapat Senat Terbuka tersebut, turut dihadiri Bupati Banggai Ir. Amirudin Tamoreka yang diwakili Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Ferlin Monggesang, Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah yang dihadiri Ketua PP Muhammadiyah Bidang Pendidikan, Kebudayaan dan Olahraga, Prof. Dr. H. Irwan Akib, M. Pd.

Turut pula dihadiri Majelis Litbang Dikti PP Muhammadiyah, Daniel Fernandes. M. Si serta Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi LLDIKTI wilayah XVI, Munawir Sajzali Razak, S. IP.,MA dan kordinator pimpinan KORPETAIS wilayah VIII Makasar, Prof. Hamdan Juhanis, M.A.,Ph.D serta Pimpinan Wilayah Provinsi Sulawesi Tengah, Prof. Dr. H. Rajindra, SE.,MM.

Bertepatan dengan memperingati hari ibu, momen haru dan bahagia itu, sebanyak 781 mahasiswa sarjana akan melangsungkan prosesi sakral bersama orang tua atau wali.

Namun sebelum memulai prosesi tersebut, dalam agenda kegiatan itu, diisi dengan sejumlah kegiatan seperti persembahan tari-tarian.

Dalam laporan sambutan Rektor Unismuh Luwuk, Dr. Sutrisno K Djawa turut mengucapkan selamat kepada seluruh peserta dan orang tua wali yang telah berjuang hingga sampai saat ini.

“Selamat dengan iringan doa, semoga hari ini menjadi awal mula kalian menuju keberhasilan masa depan yang gemilang yang diridhoi Allah SWT,”Ucapnya, dihadapan seluruh peserta wisuda, Kamis, 22 Desember 2022.

Disamping itu, Rektor berkata, Unismuh Luwuk yang telah memasuki 22 tahun ini, pihaknya terus berupaya melakukan peningkatan.

Baik kuantitas serta kualitas kelembagaan seiring dinamika tuntutan masyarakat dan perkembangan IPTEK.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Banggai yang diwakili Asisten II Perekonomian dan Pembangunan, Ferlin Monggesang mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada Unismuh Luwuk yang telah mencetak atau menamatkan 781 sarjana.

 

“Yang tentunya berkualitas dan memiliki integritas yang sangat tinggi,” katanya.

Hal ini juga, sambung Ferlin, merupakan sesuatu yang sangat relevan dengan visi misi Bupati Banggai

Di mana salah satu misi adalah membangun sumber daya manusia yang memiliki kemampuan dan produktif hingga sejahtera. (dat)