Polisi Pantau Aktivitas di Pelabuhan Pelni Luwuk

Aparat dari Polsek Luwuk memantau dan mengamankan debarkasi dan embarkasi penumpang KM Tilongkabila di Pelabuhan Pelni Luwuk, Rabu (18/1) [Foto/Istimewa]

Sultimnews.info, Luwuk – Aparat dari Polsek Luwuk memantau dan mengamankan debarkasi dan embarkasi penumpang KM Tilongkabila di Pelabuhan Pelni Luwuk, Kelurahan Karaton, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Rabu (18/1) siang.

“Pemantauan dan pengaman tak hanya dilakukan oleh Polri saja, namun juga dari intansi terkait,” ungkap Kapolsek Luwuk AKP Agung Kastria Kesuma.

Menurut Agung, kehadiran anggota saat kedatangan dan keberangkatan penumpang di pelabuhan guna memberikan rasa aman dan nyaman.

“Selain itu juga untuk mencegah tindak kriminalitas seperti pencurian,” jelasnya.

Bukan hanya pengamanan, Agung menyebutkan, bahwa petugas juga memberikan pesan kamtibmas kepada penumpang untuk selalu mengawasi barang-barang berhaganya.

“Pengamanan ini juga untuk mengantisipasi aktivitas illegal seperti penyulundupan barang,” imbuhnya.

Ia menambahkan, selama pengamanan dan pengawasan berjalan di pelabuhan berjalan aman, lancar dan tidak hal-hal yang mengganggu situasi kamtibmas.

“Anggota meyampaikan kepada petugas di Pelabuhan Pelni agar selalu berkomunikasi dengan pihak kepolisian apabila terjadi gangguan kamtibmas,” tutupnya.(*/dat)