Bupati Banggai Disposisi Proposal Perbaikan Jalan Desa Sinorang

Bupati Banggai Amirudin saat menerima kunjungan sejumlah Masyarakat Desa Sinorang pada Kamis (26/1/2023). [Ris/Harian Luwuk Post]

SultimNews.info, Moilong — Sejumlah perwakilan masyarakat Desa Sinorang bersama Kades dan Camat Batui Selatan menemui Bupati Banggai, Amirudin di kediaman pribadinya yang terletak di Desa Moilong, Kecamatan Moilong pada Kamis (26/1/2023).

Tujuan kedatangan perwakilan para warga bersama pemerintah kecamatan dan Desa Sinorang untuk menyampaikan aspirasi masyarakat tentang permintaan perbaikan jalan yang sudah bertahun-tahun tidak di perhatikan oleh pemerintah sejak bupati-bupati Banggai sebelumnya.

Salah seorang perwakilan Masyarakat Desa Sinorang, Upik mengungkapkan, dalam audience bersama Bupati, Warga dan Kepala desa tak hanya datang dengan tangan kosong akan tetapi turut membawa  permohonan berupa proposal untuk pembangunan Jalan Desa Sinorang yang langsung dibaca oleh bupati.

Lanjut, setelah membaca dan mendengarkan keluhan masyarakat, Bupati Banggai Amirudin mengaminkan permintaan masyarakat dengam mengarahkan kepada Kepala desa untuk selanjutnya berkoordiansi kepada Kepala Dinas PUPR yang dibekali permohonan dalam bentuk proposal yang telah di tanda tangan dan didisposisi oleh bupati kata upik melalui pesan singkat pada Kamis (26/1)

“Untuk proposal sudah didisposisi sama pak bupati dan langsung diarahkan ke kadis PUPR, hanya saja untuk waktu realisasinya tidak  ditetapkan kapan, entah di 2023 atau di2024,” tandasnya.

Terpisah, Kepala Desa Sinorang, Mursalim yang dikonfirmasi menyebutkan akan mengagendakan pertemuan dengan Kepala dinas PUPR.

“Besok (Jumat, 27/1) kami akan ke Dinas PUPR,” sebutnya melalui pesan whatsapp.

Turut hadir mendampingi Kepala Desa Sinorang, Camat Batui Selatan, Faidil Akbar serta perwakilan masyarakat, yakni Jambar, Upik, serta ferdi dan Umpam. (*/tr-11)