Silaturahmi IIKBM Region X Makassar, Dinas KUMKM Banggai Rangkai dengan Pelatihan Daur Ulang Sampah

Foto Bersama Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Helena Padeatu bersama ketua dan anggota IIKBM Region X Kota Makassar dan IIKBM Kota Luwuk usai Mengikuti Pelatihan Daur Ulang Sampah

Sultimnews.info, Luwuk – Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Banggai bersama Ikatan Istri Keluarga Bank Mandiri (IIKBM) Region X Makassar dan Kota Luwuk melaksanakan silaturahmi di Aula Kantor Dinas KUMKM, Minggu (5/2).
Kegiatan silaturahmi tersebut dirangkaikan dengan pelatihan daur ulang sampah bekas menjadi kerajinan perumahan tahun 2023 di Kota Luwuk.
Ketua  , Sargina Okto Sani mengatakan, silaturahmi sangatlah penting antar sesama IIKBM Region X. Salah satu tujuannya, untuk mempererat tali persaudaraan sesama keluarga pegawai Bank Mandiri.

Menurutnya, kegiatan silaturahmi telah direncanakan jauh sebelumnya. Namun baru bisa terlaksana pasca Pandemi Covid-19.
“Nanti tahun ini baru bisa dilaksanakan di kota luwuk setelah kurang lebih dua tahun Pandemi Covid-19 melanda Indonesia,” kata Ketua IIKBM Makassar.
Ia pun memberikan pujian pada Kota Luwuk, terutama dari sisi keindahan dan cita rasa kulinernya.
“Kota Luwuk keren dan kulinernya enak rasanya, serasa ingin kembali lagi dikota yang berjulukan kota air Luwuk,” ungkapnya.
Salah satu pemateri dalam kegiatan itu, yakni Srie Ombong yang dikenal sudah berpengalaman dalam praktik daur ulang sampah bekas di wilayah Jawa Timur. Ia bahkan pernah belajar di Siingpura dan pernah dilirik mantan Walikota Surabarya.
Dia mengatakan, ketekunan bekerja adalah upaya untuk mewujudkan impian keluarga. Bahkan menurut dia, dari hasil mendaur ulang sampah, anaknya bisa mendapatkan beasiswa ke Amerika.


“Dari sampah bisa membawa anak saya mendapatkan beasiswa ke Amerika saat memberikan pelatihan kepada IIKBM region X Makasar dan IIKBM Luwuk,” tutur dia saat memberikan materi.
Ditempat yang sama Helena padeatu juga berterima kasih kepada keluarga besar IIKBM Region X Makasar yang telah bersilaturahmi ke kantor Dinas koperasi dan UKM Kabupaten Banggai dan melaksanakan pelatihan. (tr-10)