Kadis UMKM Helena Resmi Menutup Pelatihan Modernisasi Koperasi

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupten Banggai, Helena Padeatu mengabadikan foto bersama dengan jajaran KUMKM dan para peserta Pelatihan Modernisasi Koperasi, Kamis (9/3/2023). [Foto : Aswar Poibara/ Harian Luwuk Post]

Sultimnews.info, Luwuk — Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Banggai, Helena Padeatu resmi menutup kegiatan pelatihan Modernisasi Koperasi yang ditujukan kepada Pengelola dan Pengurus Koperasi yang ada di Kabupaten Banggai, Kamis (9/3/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan sejak 3 hari lalu di Hotel Estrella Luwuk tersebut menghadirkan pemateri dari Kementerian Koperasi dan UKM RI sebagai deputi pengoperasian, Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB), serta narasumber yang berasal dari Kota Makassar.

Kadis KUMKM Helena berharap, dengan dilaksanakannya pelatihan tersebut, dapat mengkonversi koperasi yang ada di Kabupaten Banggai menjadi modern.

“Semoga dengan ilmu yang didapatkan oleh para pengelola koperasi selama kurun 3 hari pelatihan dari para pemateri segera di implementasikan,” terangnya.

Masih pada kegiatan itu, salah seorang peserta pelatihan, Nurhayatun Pengurus Koperasi di Kecamatan Batui menghaturkan terima kasih kepada Dinas KUMKM atas pelaksanaan kegiatan pelatihan.

“Khususnya kepada Kadis Helena yang selama pelaksanaan kegiatan terjun langsung memberikan pengawasan pelaksanaan kegiatan,” pungkasnya.

Hal senada juga diungkapkan Daeng Baharudin, pengurus Koperasi (KSU) Cahaya Budidaya Minisari, Tanah Abang, Kecamatan Toili, yang menyatakan bahwa materi yang didapat dari sejumlah pemateri selama pelatihan sangatlah bermanfaat.

“Kami para peserta sangat bersyukur bisa diberikan kesempatan mengikuti pelatihan yang diakan oleh Dinas Koperasi dan UMKM Banggai,” tutupnya. (Tr-10)