Pos KPPP Luwuk Bersama Karantina Pertanian Kembali Amankan Daging Sapi Tanpa Izin

Sejumlah box berisi daging sapi tanpa dokumen lengkap berhasil kembali diamankan, Kamis sore, 6 April 2023. [Foto/Istimewa]

SultimNews.info – Anggota Pos Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KPPP) Luwuk bersama Tim Karantina Pertanian Kelas II Palu wilayah kerja Luwuk kembali mengamankan sejumlah box berisi daging sapi tanpa dokumen lengkap, Kamis sore, 6 April 2023.

Kapolsek Luwuk AKP Agung Kastria Kesuma mengungkapkan, box berisi daging sapi tanpa dokumen lengkap ini diamankan dari KM Fungka Permata VII di pelabuhan Rakyat Luwuk.

“Ada empat box berisi daging sapi tanpa dokumen lengkap berasal dari Kabupaten Sanana, Provinsi Maluku Utara,” ungkap Agung.

Ia menjelaskan, box berisi daging sapi tanpa izin dari Karantina Kabupaten Sanana ini rencananx akan dijual di Pasar Sentral Simpong, Kecamatan Luwuk Selatan.

“Daging sapi dalam box ini sudah diamankan di Kantor Karantina Kelas II Luwuk sambil menunggu dokumen lengkap dari pemiliknya,” jelasnya.

Agung mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mencegah penyebaran penyakit hewan menular yaitu Penyakit Mulut dan Kuku (PMK ) dari hewan.

“Pemilik daging ini bernisial AA warga Kelurahan Simpong, Luwuk Selatan,” tutupnya.(*/dat)