Tak Dapat Restu Ortu Kekasih, Pria Ini Nekat Menyusup Kamar

Ke dua bela pihak saat dilakukan musyawarah oleh Bhabinkamtibmas Polsek Luwuk Bripka Didi Babo,Sabtu (27/05) [Foto/Istimewa]

SultimNews.info – Seorang pria asal Desa Tontoan nekat masuk ke dalam rumah kamar pacarnya di Kelurahan Luwuk, Banggai, pada Jumat (26/5).

Pria inisial FA (17) warga Desa Tontouan Kecamatan Luwuk itu, kedapatan sedang berada di dalam kamar seorang perempuan yang masih berstatus pelajar inisial YU (16) warga Jalan Setiabudi, Luwuk.

“FA masuk kedalam kamar YU dengan cara melepas kaca jendela kamar,” sebut Bhabinkamtibmas Polsek Luwuk Bripka Didi Babo.

Lebih lanjut, bahwa kedua remaja tersebut mempunyai hubungan pacaran. Akan tetapi hubungan tersebut tidak direstui pihak keluarga YU, dikarenakan masih berstatus pelajar.

Atas Kejadian itu, maka orang tua perempuan YU mendatangi Polsek Luwuk dan melaporkan masalah tersebut.

Kemudian pada Sabtu (27/05) sore, Bhabinkamtibmas Bripka Didi Babo melakukan musyawarah di Mapolsek Luwuk dengan menghadirkan kedua remaja tersebut yang didampingi pihak keluarga masing-masing.

Bripka Didi babo mengatakan bahwa kasus ini diselesaikan secara kekeluargaan dimana FA meminta maaf secara langsung keluarga YU. Serta berjanji tidak akan menggangu dan berhubungan pacaran lagi dengan YU.

“Saat pertemuan keduanya melalui mediasi polisi, FA dan YU berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya dan mengakhiri hubungan pacaran mereka (putus),” tuturnya.

Bhabinkmatibmas mengatakan, kedua belah pihak keluarga telah berdamai setelah mereka menandatangi surat pernyataan bersama.

Kami menghimbau kepada orang tua untuk lebih awasi kegiatan anak-anak mereka baik dirumah ataupun di luar rumah. Serta kepada remaja tersebut diminta untuk utamakan dulu sekolah, karena masa depannya masih panjang.

“Lakukan pengawasan terhadap anak-anak seperti rutin memeriksa HP mereka,” tukasnya. (*/dat)