Mahasiswa KKN-MB Unismuh Luwuk Menggelar Dialog Publik

DIALOG PUBLIK : Pencegahan Kekerasan Seksual dan Narkoba di Era Moderen, Senin (31/7) [Foto : Istimewa]

SultimNews.info – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Mobilisasi Berkemajuan (KKN-MB) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk Desa Lopito, Kecamatan Totikum, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) menggelar dialog publik.

Dialog publik tersebut mengusung tema “Pencegahan Kekerasan Seksual dan Narkoba di Era Moderen”, pada Senin (31/7).

Dalam kegiatan itu, turut dihadiri Kanit  Reskrim Bripka Rahmadin Polsek Totikum dan Muh Yahya Bhabinkamtimas sekaligus menjadi narasumber pada kegiatan Dialog Publik tersebut.

Kordinator Desa (Kordes), Andika Kasimun menjelaskan, dialog publik ini bertujuan meningkatkan kesadaran hukum bagi masyarakat Desa Lopito.

“Kegiatan ini kami lakukan sesuai dengan apa yang menjadi permasalahan di desa, sehingga kami memilih tema tersebut guna mencegah tindak kekerasan di era moderen ini bisa dilakukan oleh masyarakat sekitar” ujar Andika Mahasiswa Fakultas Hukum itu.

Andika berharap, adanya kegiatan ini dapat memberikan dampak yang baik bagi masyarakat, serta bisa mengenali hukum dan menjauhi hukuman.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Lopito, Bakri Asurat mengatakan, selama mengikuti kegiatan ini, semoga masyarakat bisa mengikuti dan benar-benar mengetahui serta berkontribusi terhadap pemerintah.

Terlebih untuk aparat penegak hukum, dengan begitu bisa menciptkan Desa Loptio yang nyaman dan jauh dari kejahatan.

Sebagai Informasi Kegiatan ini diikuti oleh Aparat Desa, BPD Desa Lopito, Kordinator Kecamatan (KORCAM) Totikum, Karang Taruna, Toko Adat, ketua-ketua RT, Ketua Dusun, dan masyarakat. (dat)