Integrasikan Program CSR dan RPJMD

Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin bersama GM JOB Tomori Sulawesi, Benny Sidik beserta sejumlah Pimpinan OPD pada giat Penandatanganan Perjanjian Kerjasama, Selasa (26/9/2023). [DKISP BANGGAI]

JOB Tomori dan Pemkab Banggai Tandatangani Perjanjian Kerjasama

LUWUK, SULTIMNEWS – Dalam upaya mendukung salah satu Program Kerja dari Visi Misi Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM., AIFO , program Satu Juta Satu Pekarangan, JOB Pertamina-Medco E&P Tomori Sulawesi melakukan Penandatangan Perjanjian Kerjasama (PKS) bersama 5 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Banggai pada selasa (26/92023), bertempat di Ruang Rapat Khusus Kantor Bupati Banggai.
5 OPD Banggai yang menandatangani Perjanjian Kerjasama bersama JOB Tomori yakni, Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang), Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan (TPHP), Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) serta Dinas Perikanan.
Dalam sambutannya, Bupati Banggai menyatakan apresiasi atas kerja sama yang telah terjalin antara JOB Tomori Sulawesi dan Pemerintah Kabupaten Banggai. Ia menyebutkan bahwa kerja sama ini memiliki peran penting dalam upaya meningkatkan taraf hidup masyarakat di wilayah Kabupaten Banggai.
Bupati Banggai juga menggarisbawahi pentingnya mendukung daerah-daerah yang berbatasan langsung dengan wilayah operasi JOB Tomori. Untuk itu ia pun menyerukan kepada seluruh dinas terkait untuk memberikan prioritas dalam memberikan bantuan dan dukungan kepada daerah-daerah tersebut.
“Kepada dinas terkait tolong memprioritaskan bantuan ini kepada daerah-daerah yang berbatasan langsung dengan JOB, agar mereka tahu bahwa sesungguhnya ada andil pemerintah yang bekerja sama dengan JOB dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat,” ujar Bupati Banggai
Pemerintah Kabupaten Banggai berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan JOB dan pihak-pihak terkait dalam mewujudkan visi bersama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Banggai.
Kepala Bagian Kerjasama Setda Banggai, Fahmi Arifudin Rizal, SSTP, dalam keterangannya menyampaikan bahwa pada PKS masing-masing OPD terdapat Ruang Lingkup dan Tujuan yang mengintegrasikan program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).
“Dengan ini pemanfaatan sumber daya akan lebih efisien dan berkelanjutan untuk mencapai tujuan pembangunan Kabupaten Banggai,” sebutnya.
Fahmi menjabarkan, kelima instansi atau OPD yang menandatangani perjanjian Kerjasama itu turut sekaligus menjadi pelaksana Program Satu Juta Satu Pekarangan.(*)