FOKUS KONSOLIDASI, DPW NASDEM SULTENG OPTIMIS MENANG

TOILI, SULTIMNEWS– Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulawesi Tengah belum mau membuka pembicaraan mengenai Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada), baik itu Gubernur maupun Bupati.
Saat ini, mereka tengah fokus memperkuat konsolidasi dengan melakukan sosialisasi di lima kabupaten, yaitu Banggai, Banggai Laut, Banggai Kepulauan, Morowali Utara, dan Ampana.

Hal ini disampaikan langsung Wakil Ketua I DPW NasDem Sulawesi Tengah, Bidang Pemenangan Pemilu, H.M Chandra Ilyas disela mendampingi Ketua DPW NasDem Sulteng, Nilam Sari, saat melakukan kunjungan di Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai. Rabu (27/9/2023).
Selain konsolidasi pada internalnya, lanjut Candra, Nasdem juga telah berusaha menuai simpati dengan melakukan pertemuan bersama para tokoh masyarakat setempat.
“Kami belum ingin berbicara terlebih dahulu (Pemilukada,red) fokus kami ke pemenangan Pileg & Pilpres dulu, istilahnya kita fokus siapkan dulu perahunya, bahkan target kami menang pemilu agar bisa mengusung sendiri ,” ungkap Chandra kepada awak media.
Chandra menambahkan bahwa partainya saat ini masih dalam tahap melakukan sosialisasi partai, caleg, calon presiden dan wakil presiden melalui gelaran berbagai kegiatan diantaranya panggung hiburan dan silaturahmi tokoh yang dipimpin langsung oleh ketua DPW Partai Nasdem Sulawesi Tengah, Nilam Sari Lawira.

Mengenai Pemilihan Legislatiif, Chandra mengaku optimis Partai Nasdem menang, mengingat, hasil beberapa survei menunjukkan Ketua DPW NasDem Nilam Sari berada pada posisi yang meyakinkan.
“Terutama di Kabupaten Banggai yang bupatinya dari Nasdem, peluang besar untuk mendapatkan suara yang lebih banyak terbuka lebar. Kami optimis bisa memenangkan suara Nasdem untuk wilayah Sulawesi Tengah baik untuk pemilihan Pilpres mendatang ataupun suara calon legislatif,” pungkas Chandra. (*/Asw)