Tiga Agenda Kunker Kapolda Sulteng di Banggai

Kapolda Sulawesi Tengah, Irjen Pol Agus Nugroho di dampingi Ketua Bhayangkari Daerah Sulteng Fera A. Nugroho beserta Bupati Banggai, Amirudin saat menyerahkan bantuan sosial kepada sejumlah masyarakat yang membutuhkan, Minggu (15/10/2023). [Foto : Aswar Poibara]

LUWUK, SULTIMNEWS — Kapolda Sulawesi Tengah, Irjen Pol Dr. Agus Nugroho, SIK, SH, MH, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Banggai pada Jumat (13/10/2023).

Kepada sejumlah awak media, di sela pelaksanaan kegiatan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan di Mapolsek Luwuk, Minggu (15/10/2023), Kapolda Sulteng menerangkan bahwa dalam agenda Kunjungan Kerja bersama rombongan di Kabupaten Banggai dirangkaikan dengan sejumlah agenda penting lainnya, yakni, pertama adalah untuk mengecek kesiapan jajaran polres dalam hal keamanan menghadapi pelaksanaan Pemilu 2024.

“Harapan kami pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 nanti akan berlangsung, aman, damai sejuk, tertib, jujur dan adil serta berintegritas, untuk itu pada kesemptan ini kami telah memberikan arahan langsung ke jajaran Polres Banggai,” pungkasnya.

Hal yang kedua, lanjut dia, terkait implementasi kebijakan dan program pimpinan Polri sampai pada wilayah jajaran Polres.

Selain itu lanjut Kapolda, agenda ketiga yakni meninjau pelaksanaan Bakti Kesehatan dan Sosial dalam rangka menyambut peringatan ‘32 Tahun AKABRI Tahun 1991 Mengabdi Untuk Negeri’ dimana puncak perayaan akan dilaksanakan dipusatkan di Kota Malang pada 21 Oktober nanti.

“Terkait bakti kesehatan ini, ada banyak kegiatan kesehatan yang di selenggarakan seperti, donor darah, sunatan masal, pelayanan kesehatan edukasi stunting, operasi katarak, serta operasi bibir sumbing dan masih banyak lagi,” jelasnya.

Selain itu, dalam pelaksanaan bakti sosial dan kesehatan, Kapolda yang didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Sulteng Fera A. Nugroho dan beberapa pejabat utama Polda Sulteng, serta Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani membagikan secara langsung beberapa paket sembako dan kursi roda kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kapolda Sulteng berharap agar bansos yang diberikan dapat bermanfaat dan sejalan untuk mendukung program-program pemerintah.

“Kegiatan seperti ini sebagai wujud kepedulian dan bakti ke masyarakat, bahwa kita berangkat sebagai masyarakat, akan kembali kemasyarakat. Sehingga harus sungguh sungguh mengabdikan diri sepenuhnya tugas dan tanggung jawab kepada masyarakat,” pesan Kapolda Sulteng.

Sebelum menghadiri pelaksanaan Baksos dan bakti kesehatan AKABRI Tahun 1991, di Mapolsek Luwuk. Kapolda Sulteng turut memimpin kegiatan tatap muka bersama seluruh jajaran Polres Banggai.

Pada kesempatan itu, Kapolda Sulteng menyampaikan apresiasi kepada seluruh anggota Polres Banggai.

Selain memberikan arahan langsung terkait kesiapan keamanan jelang pemilu tahun 2024, kegiatan tatap muka tersebut di isi dengan mendengarkan usulan dan curahan hati, serta aspirasi kinerja yang disampaikan oleh personel jajaran Polres Banggai.(*/Asw)