BRI berhasil mengakuisisi 1.000 polis Asuransi Mikro untuk para UMKM di Banggai, dalam rangka BIK 2023

LUWUK, LUWUK POST – Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Luwuk, ikut ambil bagian pada kegiatan Bulan Inklusi Keuangan (BIK) yang dilaksanakan OJK Sulteng, Sabtu 28 Oktober 2023.

Kegiatan yang dipusatkan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Teluk Lalong selama dua hari ini, dibuka langsung oleh Bupati Banggai Amirudin.

Pada kegiatan itu, BRI Cabang Luwuk mengahdirkan berbagai macam layanan keuangan melalui BRImo.

Kepala Kepala BRI Cabang Luwuk, Rizqi Darajat mengatakan, dalam rangka mendukung BIK OJK Sulteng 2023, BRI telah melakukan akuisisi referral asuransi mikro dengan 1.000 polis AMKKM, ASMIK dan PIJAR.

“Dalam rangka menunjang program BIK OJK tersebut, BRI saat ini telah mengakuisisi Produk Asuransi AMKKM, ASMIK dan PIJAR,” ujar Rizqi Darajat.

Kepala OJK Sulteng Triyono Raharjo mengatakan, BIK 2023 tahun ini mengangkat tema Akses Keuangan Merata Masyarakat Sejahtera.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan pemahaman dan penggunaan masyarakat terhadap produk layanan jasa keuangan, serta sebagai salah satu langkah untuk mencapai target inklusi keuangan hingga 90 persen di tahun 2024.

“Ini yang diamanatkan Presiden Joko Widodo. Tentu target tidak mudah dan hanya bisa dicapai bersama, dengan mengedukasi dan memberikan layanan akses keuangan kepada masyarakat sehingga dapat meningkatkan taraf hidupnya,” jelasnya.

Diketahui, inklusi keuangan secara nasional pada tahun 2022 mencapai 49,66 persen dan mengalami peningkatan hingga menjadi 85,10 persen di tahun 2023. Di Sulteng sendiri, inklusi keuangan tahun 2022 58,36 persen, dan pada tahun 2023 meningkat hingga 78,44 persen. *