ASISTEN II HADIRI PERAYAAN HUT JEMAAT GEREJA BUKIT ZAITUN LUWUK

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Banggai Ferlin Monggesang menghadiri perayaan HUT ke 106 Jemaat Gereja Bukit Zaitun, Selasa (31/10/2023). [DKISP BANGGAI]

LUWUK, SULTIMNEWS – Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Banggai Ferlin Monggesang menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun ke-106 Jemaat Gereja Kristen di Luwuk Banggai (GKLB) Bukit Zaitun Luwuk, Selasa (31/10/2023), di Gereja Bukit Zaitun Luwuk.
Di usia yang lebih dari seabad, keberadaan jemaat Gereja Bukit Zaitun diharapkan senantiasa menunjukkan fungsi dan tugasnya yang hakiki dalam memupuk cinta kasih.
“Selamat merayakan Hari Ulang Tahun Jemaat Bukit Zaitun Luwuk yang ke-106 tahun. Dengan harapan, dapat menjadi jemaat yang tumbuh dewasa. Bukan hanya dewasa secara kuantitatif, dalam arti bertambahnya jumlah jemaat, bertambahnya aset gereja, dan lain sebagainya, tetapi juga secara kualitatif yaitu dapat mengimplementasikan dalam tindakan dan ucapan tentang teladan kristus di tengah-tengah masyarakat,” ujar Ferlin.
Di kesempatan itu, Ferlin mengimbau para jemaat agar dapat membangun sinergisitas dengan pemerintah dengan mendukung program-program pemerintah.
“Gereja diharapkan dapat bersama-sama dengan Pemerintah Kabupaten Banggai mewujudkan visi misi Bupati Banggai, yaitu terwujudnya Banggai maju, mandiri, dan sejahtera berbasis kearifan lokal,” kata Ferlin.
Ferlin menyatakan, gereja memiliki peran penting dalam menjaga moderasi beragama di Kabupaten Banggai.
“Artinya kita bisa menerima segala perbedaan dan keragaman karena kita ada dalam sebuah bingkai kebinekaan,” ujarnya.
Di momen perayaan tersebut, Majelis Pekerja Harian Jemaat Bukit Zaitun Penatua Lius Satolom menyampaikan terima kasih kepada seluruh jemaat Bukit Zaitun yang hingga saat ini tetap konsisten melakukan pelayanan.
Pnt. Lius Satolom juga menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah daerah atas dukungan pembangunan gereja Bethel di Kilometer 3 Luwuk yang saat ini progresnya telah mencapai 75 persen.
“Kami selaku majelis dan seluruh jemaat Bukit Zaitun memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Banggai dalam hal ini bapak bupati yang telah memberikan dukungan kepada kami terkait pembangunan, baik itu pembangunan fisik maupun pembangunan rohani bagi kami dalam menjalani kehidupan di tengah-tengah masyarakat,” ujar Pnt. Lius Satolom.
Perayaan HUT ke-106 Jemaat Gereja Bukit Zaitun diramaikan dengan berbagai lomba dan jalan sehat. (*)