Raih Juara Favorit Pindeskel 2023, Gubernur Rusdy Apresiasi Kelurahan Kawua

Gubernur Sulawesi Tengah, H Rusdy Mastura saat menerima kunjungan silahturahmi Kepala PMD bersama jajarannya, Selasa (14/11/2023). [Biro Prokopim Setdaprov Sulteng]

PALU, SULTIMNEWS – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah mengapresiasi Kelurahan Kawua, Kecamatan Poso Kota Selatan yang dipimpin Selvie Montolalu, atas capaiannya meraih Juara Favorit 1 pada Pekan Inovasi Desa dan Kelurahan (Pindeskel) Tingkat Nasional tahun 2023.
Hal ini diungkapkan Gubernur Rusdy Mastura diruangan kerjanya saat menerima kunjungan silaturahmi Kadis PMD Mohamad Nadir beserta jajaran. Selasa, (14/11/2023).
Atas capain tersebut, gubernur mengucapkan terima kasih kepada Dinas PMD Provinsi Sulawesi Tengah serta stakeholder lainnya yang telah mensupport kegiatan Pindeskel.
Pindeskel merupakan ajang untuk mempublikasikan berbagai keberhasilan dan inovasi yang telah dilakukan pemerintah daerah dan desa maupun kelurahan.
Rusdy berharap Kelurahan Kawua ke depannya terus berpartisipasi dan berinovasi dalam mengembangkan pembangungan di Kabupaten Poso menuju Sulawesi Tengah yang Lebih Sejahtera dan Maju.
Selain itu, Ia berharap penghargaan yang diterima Kelurahan Kawua dapat menjadi motivasi bagi kelurahan se Provinsi Sulawesi Tengah.
Berdasarkan pendapatnya, Kabupaten Poso memiliki potensi untuk dikembangkan menjadi lokasi pertanian dan peternakan, khususnya menopang kebutuhan primer daerah investasi pertambangan di Sulawesi Tengah. Ia pun menitipkan harapan Pemerintah Kabupaten Poso mendorong masyarakat untuk mewujudkan hal tersebut.
“Piala ini (Juara Favorit 1) sebaiknya diserahkan langsung ke Bupati Poso,”pesan gubernur ke Camat Poso Kota Selatan.
Turut hadir dalam giat tersebut, Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Kesra Rohani Mastura, Camat Poso Kota Selatan Frengky Tompira. (*)