Kadis KUMKM Hadirkan Inovasi Berbasis Digital “Galeri Online”

Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Banggai meluncurkan aplikasi ‘Galleri Online’ berbasis digital pada Kamis (16/11/2023). [Foto : Aswar Poibara/Harian Luwuk Post]

LUWUK, SULTIMNEWS – Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Banggai kembali membuat inovasi teknologi berbasis digital dengan meluncurkan aplikasi ‘Galeri Online’ bekerjasama dengan BPJS ketenagakerjaan dan Bank Mandiri, untuk mendorong produk dan pelaku UMKM lokal pada Kamis 16 November 2023, bertempat di Aula Kantor Diskopukm, jalan Ahmad Yani, Kelurahan Luwuk.


Inovasi aplikasi ‘Galeri Online’ yang diluncurkan merupakan inisiatif Kadis KUMKM, Helena Agustina Padeatu.
Ditemui setelah pelaksanaan kegiatan launching, Helena menjelaskan peluncuran galleri online ditujukan untuk memberikan layanan kemudahan informasi dan transaksi produk-produk pelaku UMKM binaan Dinas KUMKM Banggai yang dipasarkan, dengan mengakses link https://gallery-online.shop/.
“Prioritas kami untuk memajukan pelaku UMKM lokal, melalui program-program unggulan diantaranya dengan memperluas jaringan digital melalui online,” ungkap Helena.
Kegiatan selain dihadiri para pelaku UMKM lokal dan Asosiasi Pengusaha Makanan dan Minuman serta jajaran Dinas KUMKM Banggai, juga turut dihadiri oleh mitra dari Bank Mandiri Cabang Banggai yang juga bekerjasama melalui KUR dengan pelaku UMKM.
Masih dalam pelaksanaan kegiatan peluncuran situs galleri online, Dinas KUMKM juga melakukan kegiatan sosialisasi manfaat program bersama BPJS ketenagakerjaan dengan mempresentasikan manfaat manfaat dari BPJS ketenagakerjaan kepada para pelaku umkm seluruh Kabupaten Banggai.
“Dengan dirangkaikan sosialisasi manfaat BPJS Ketenagakerjaan menjadikan hal baru yang pertama kali dilaksanakan dalam satu kegiatan lauching.
Para pelaku UMKM yang hadir pada kegiatan itu rata-rata mengakui dengan adanya aplikasi berbasis online ‘Galleri Online dapat membantu produk lokal lebih dikenal luas.
“Terobosan terbaru buat torang para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Banggai,” ujar sejumlah pelaku UMKM dengan kompak. (*/Asw)