Unismuh Luwuk Miliki Berbagi Prestasi

Rektor Unismuh Luwuk, Dr.Sitrisno K Djawa saat memberikan sambutan dalam momen Rapat Senat Terbuka Luar Biasa, angkatan XXI tahun Akademik 2022-2023, Senin, 18 Desember 2023. [Dokumentasi : SultimNews.info]

SultimNews.info – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk saat ini terus meningkatkan peran serta dalam pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi maupun Catur Dharma Perguruan Tinggi.

Hal ini terlihat dengan peningkatan berbagai Prestasi Dosen dan Mahasiswa yang dilakukan secara terus menerus.

Di mana Universitas Muhammadiyah Luwuk pada tahun 2023 telah meraih dan mengukir berbagai Kompetisi, Lomba, dan Olimpiade Bidang Akademik dan Kemahasiswaan.

Di antaranya, prestasi Akademik bidang penalaran tingkat Internasional, Nasional dan Provinsi sebanyak 103 prestasi.

Selain itu, Unismuh Luwuk memiliki sebanyak 46 Prestasi Non Akademik Bidang Minat dan Bakat Tingkat Internasional, Nasional dan Provinsi.

Dan bahkan, prestasi kompetensi Kampus Merdeka sebanyak 88 mahasiswa.

Tak hanya itu, Unismuh Luwuk belum lama ini memperoleh prestasi terbaik ketiga dalam kategori pengelolaan PDDIKTI di wilayah LLDIKTI 16.

Unismuh Luwuk pula meraih nominasi kinerja kemahasiswaan terbaik di wilayah LLDIKTI 16.

Kemudian, Unismuh Luwuk mendapat penghargaan dalam kategori Kosabangsa pada bidang Riset Teknologi dan Pengabdian Kepada Masyarakat di Wilayah Tengah yang diberikan oleh Dirjen Dikti Kemendikbud RI. (dat)