Selvie Baroleh Ditetapkan Sebagai Gembala Jemaat GBI Efrata Luwuk

Wakil Bupati Banggai, Mustar Labolo, Ketua Majelis Daerah GBI Sulawesi Tengah, Pdt Priyo Widowo S.Th mengesahkan secara simbolis Jemaat Lokal GBI Efrata Luwuk, serta menetapkan  Selvie Baroleh S.Th sebagai gembala, di Graha Pemda Banggai, Selasa (18/8/2020). [Foto: Kaleb Sayo/ SultimNews.info]

SultimNews, LUWUK-Jemaat Efrata Luwuk Banggai secara resmi bergabung dengan Gereja Bethel Indonesia (GBI). Ketua Majelis daerah  Gereja Bethel Indonesia Sulawesi Tengah, Pdt. Priyo Widowo S.Th , mengesahkan Jemaat Lokal GBI Efrata Luwuk, di Graha Pemda Banggai, Selasa (18/8/2020).

Bersamaan dengan itu, Pdt. Priyo Widowo S.Th, menetapkan Pendeta Selvie Baroleh S.Th sebagai gembala Jemaat Lokal GBI Efrata Luwuk.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia, Ledi Liemantika mengatakan, jumlah Jemaat dari GBI Efrata Luwuk, kurang lebih 450 orang, yang terdiri dari orang dewasa dan anak-anak.

Gembala beserta ratusan jemaat ini, telah memutuskan untuk bergabung dengan organisasi GBI.

Ledi Liemantika berharap kepada pemerintahan daerah kabupaten Banggai, agar setelah penggabungan tersebut, GBI jemaat Efrata Luwuk,  tetap mendapatkan perhatian dan perlindungan dari pemerintah daerah, dalam hal menjalankan kegiatan-kegiatan keagamaan.

“Kami berkomitmen untuk mendukung visi-misi pemerintah daerah kabupaten Banggai,” kata Ledi Liemantika.

Sementara itu, Wakil Bupati Banggai,  Mustar Labolo dalam sambutannya mengatakan,  pembangunan keagamaan, dalam membentuk masyarakat yang religi sangatlah dibutuhkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai saat ini. Sebab, kata Mustar, hal tersebut yang dapat membangun masyarakat kabupaten Banggai dari segi intelektual dan kecerdasan spiritual.

Berkaitan dengan tujuan pembangunan tersebut jelas Mustar, dapat meningkatkan mutu pelayanan masyarakat, yang tujuannya untuk  memajukan pembangunan serta mensejahterahkan masyarakat.

“Dengan poin-poin ini, kami selaku pemerintah daerah sangat memberikan apresiasi kepada semua lapisan masyrakat. Demikian dengan GBI Jemaat Efrata Luwuk,”  jelasnya.

Mustar menambahkan, dengan pengesahan Jemaat Lokal GBI Efrata Luwuk ini,  diharapkan, jemaat dapat mengambil peran dalam pelayanan masyarakat. Yaitu, Meningkatkan pembangunan dan memajukan daerah Banggai. Jemaat harus terus meningkatkan hubungan silaturahmi dengan pemerintah daerah melalui gembala.

“Ibu Selvie Baroleh telah mendapatkan legalitas formalnya sebagai Pendeta gereja Bethel Indonesia, dari ketua Majelis Daerah GBI Sulawesi Tengah, Pdt. Priyo Widodo S.Th. Hal ini menjadi legal standing untuk melakukan pembinaan kepada jemaat,”  tandasnya.

Tak hanya itu saja, Mustar juga menyampaikan pemerintah daerah akan terus mendukung secara penuh apa yang menjadi harapan Jemaat Lokal GBI Efrata Luwuk.

“Kami berjanji akan segera mengimple-mentasikannya dalam waktu yang sesingkat singkat nya,” terangnya. (leb)