Wisuda 23 Mahasiswa, STT Arastamar Luwuk Jaga Komitmen Hasilkan SDM

Foto bersama sesuai kegiatan wisuda di Hotel Santika Luwuk, Kamis (24/9/2020). [Foto: Kaleb Saya/SultimNews]

SultimNews, LUWUK- Sekolah Tinggi Teologi (STT) Star’s LUB Arastamar Luwuk Banggai, terus menjaga komitmen untuk menghasilkan sumber daya manusia (SDM) di wilayah Kabupaten Banggai.

Meski berada disituasi pandemi Virus Korona atau Covid-19, namun tak menghentikan Sivitas Akademik STT Arastamar untuk tetap aktif dan berkarya.

Bertempat di Hotel Santika Luwuk, Kamis (24/9/2020), STT Arastamar  menggelar acara wisuda ke IX. Kegiatan wisuda tersebut dirangkaikan dengan dies natalis STT Arastamar yang ke-XIII.

Kegiatan yang mengangkat tema “Pendidikan Tinggi Teologi di Tengah Pandemi” dan sub tema “Di Tengah Pandemi Tetap Aktif Berkarya di Gereja, Masyarakat dan Bangsa” ini berhasil mewisuda mewisuda 23 mahasiswa prodi Teologi (S.Th) dan prodi pendidikan Agama Kristen (S.Pd).

Dilansir dari website STT Arastamar,  tema yang diangkat ini adalah sebuah refleksi teologis. Melihat fenomena yang sedang melanda kehidupan masyarakat di dunia. Termasuk melanda keberadaan dalam area pendidikan.

Ketua STT STAR’S LUB Dr. Purnama Pasande, M.Th dalam sambutannya mengungkapkan, rasa syukur kepada Tuhan yang terus menolong STT Arastamar sampai saat ini.

“Kami sangat bersyukur atas kasih sayang Tuhan,” katanya.

Sebab, sambung Dr Purnama walaupun di tengah pandemi Covid-19 yang membatasi ruang gerak, namun STT STAR’S LUB Luwuk Banggai masih tetap aktif untuk berkarya.

Dan bisa menyesuaikan model pembelajaran yang dianjurkan oleh pemerintah dengan belajar online atau daring.

BACA JUGA:

https://sultimnews.info/2020/09/24/bupati-banggai-hadiri-wisuda-stt-arastamar-luwuk/

Sementara itu, Bidang Akademik, Nanchy Lepong Bulan, mengatakan,  mahasiswa yang diwisuda pada angkatan ini berjumlah 23 orang. Yang terdiri dari 10 orang Prodi Teologi dan 13 orang Prodi Pendidikan Agama Kristen.

Dari puluhan mahasiswa ini, diberikan penghargaan kepada dua orang berprestasi.

“Bobby Lias Prodi Teologi dan Welpira Anastasya Bueteno Prodi Pendidikan Agama Kristen,” jelasnya.

Selain itu, dalam wisuda tersebut diisi dengan orasi ilmiah. Yang disampaikan secara online oleh Dosen STT INTIM Makassar, Dr Diks S. Pasande, M.Th.

Selain itu, wisuda tersebut juga dihadiri dan  memberikan sambutan Bupati Banggai  Dr Ir Herwin Yatim, MM. Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Ronald Gulla, anggota DPRD Kabupaten Banggai Sri Rosdiana Thia.
Kabag Kesra, Ramli Hasan, S.Ag dan Kasie Bimas Kristen Kabupaten Banggai Jerry Moningka.

Sekadar diketahui, kegiatan berjalan dengan baik sesuai dengan protokol kesehatan. (/leb)