Tak Mau Kalah, Relawan Garda Milenial Siap Menangkan AT-FM

Yayan Mohi

SultimNews, LUWUK- Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Banggai, menyisakan kurang lebih dua bulan lagi. Tepatnya 9 Desember 2020.

Pada tanggal tersebut, masyarakat akan memberikan hak suaranya. Untuk menentukan siapa bupati dan wakil bupati Banggai. Periode 2020-2025.

Dengan waktu yang tidak lama lagi, arus dukungan dari berbagai kalangan terhadap pasangan calon terus bermunculan.

Kelompok yang dinamai Relawan Garda Milenial, menyatakan sikap mendukung pasang Amir Tamoreka dan Furqanudin Masulili (AT-FM).

Relawan ini akan akan bekerja. Menemui masyarakat dan menyampaikan visi-misi dari AT-FM.

Ketua Relawan Garda Milenial, Yayan Mohi menyatakan, mereka siap untuk memenangkan pasangan nomor urut dua itu. Pada Pilkada tahun ini, mereka tak mau kalah begitu saja. Berjuang hingga waktu pencoblosan akan terus dilakukan.

Mahasiswa Unismuh Luwuk ini menerangkan, sebagai buktinya nyata dari perjuangan, mereka sudah melakukan pendataan. Terhadap warga yang bersedia mendukung pasangan AT-FM.

Namun, pendataan tak dilakukan begitu saja. Mereka terlebih dahulu menyampaikan program-program pasangan AT-FM, jika terpilih nanti.

“Untuk tahap awal ini, kita sudah lakukan pendataan,” jelasnya kepada SultimNews, Jumat (2/10/2020).

Yayan menyebutkan, meskipun perjuangan mereka baru dimulai, namun sudah membuahkan hasil. Hanya dalam tiga  hari, mereka sudah mampu mengumpulkan 225 kartu keluarga (KK).

“Tahap awal ini sudah kita tundaskan. Selanjutnya kita menunggu intruksi,” tandasnya.

Mantan Wakil Ketua BEM FEB ini menjelaskan, diawal pergerakan, pihaknya sudah menyasar empat wilayah di dapil I.

Meliputi kecamatan Luwuk, Luwuk Utara, Nambo dan Luwuk Timur. Dan tahap kedua nanti, relawan garda Milenial akan bergerak ke dapil II. Seperti kecamatan Pagimana, Lobu dan Bualemo.

“Wilayah lain juga akan kita sasar. Karena kita menargerkan 3.000 KK,” jelasnya. (al)