Pendaftaran KKN Unismuh Luwu Dibuka Berbasis E-KKN

Ketua LP3M Unismuh, Sri Sukari Agustustina

SultimNews, LUWUK-Pendaftaran peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk telah dibuka. Sejak 15 September lalu. Hingga 15 Desember mendatang.

Namun, proses pendaftaran tahun ini berbeda. Dari tahun sebelumnya. Sebab, pendaftarannya berbasis online. Dilakukan melalui aplikasi E-KKN. Aplikasi ini diakses melalui sistem informasi Sisiru. Ini prosesnya. Yang harus dilalui mahasiswa. Ketika ingin menjadi peserta KKN.

“Pendaftarannya sudah dibuka. Berbasis online,” jelas Ketua LP3M Unismuh, Sri Sukari Agustustina, Selasa (6/10/2020).

Sri menerangkan, pendaftaran online tersebut, merupakan upaya Unismuh Luwuk. Dalam memberikan pelayanan prima. Kepada mahasiswa. Di tengah pandemi Virus Korona atau Covid-19.

Dalam proses pendaftarannya, mahasiswa akan dibantu oleh fakultas masing-masing. Setelah semua persyaratan KKN dimasukkan, baru LP3M akan memverifikasi.

“Untuk sementara pendaftara sudah 150 orang. Potensi peserta KKN bisa mencapai 500 orang. Karena, gabungan dua gelombang,” bebernya. kata Sri.

Dosen Fakultas Perikanan ini menambahkan, terkait dengan lokasi pelaksaan KKN, masih menunggu perkembangan pandemi Covid-19. Jika tak ada perubahan, maka lokasinya kegiatan akan dikembalikan ke tempat tinggal mahasiswa. Atau daerah terdekat dari tempat tinggal mahasiswa.

“Lokasinya kita menunggu. Karena KKN ini akan dimulai Januari 2021,” katanya. (leb)