BEM Fakum Unismuh Luwuk Sukses Gelar LDK

SultimNews, LUWUK- Fakultas Hukum (FAKUM) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk melaksanakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) di Objek Wisata Sandakan, Desa Biak, Kecamatan Luwuk Utara, Kamis-Jumat (8-9/10/2020).

Wakil dekan III, Fakum Unismuh Luwuk, Firmansyah Fality mengatakan, kegiatan LDK ini merupakan agenda tahunan yang digagas oleh Badan Eksekutif Mahasiswa. Serta wajib diikuti oleh mahasiswa baru.

“LDK kali ini diikuti oleh 38 orang,” kata Firman, Sabtu (10/10/2020).

Firman menerangkan, dalam kegiatan LDK para mahasiswa diberikan sejumlah materi. Seperti, etika mahasiswa, kepemimpinan, dan Al-Islam Kemuhammadiyaan.

“Kegiatannya sukses. Alhamdulillah. Saya berharap denganĀ  kegiatan ini mahasiswa bisa menjadi pemimpin dan bisa menjadi corong pemuda di daerah ini,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Unismuh, Agung K Djibran menambahkan, kegiatan LDK merupakan program kerja dari BEM fakultas. Termasuk BEM Hukum.

Dalam kegiatan ini, jelas Agung, BEM memberikan muatan konsep kepemimpinan. Baik di dalam organisasi maupun bekal di masyaakat nanti.

“Kegiatan LDK ini merupakan proses pembelajaran bagaimana menjadi pemimpin di masyakarat nanti,” jelasnya. (leb)