STT Arastamar Luwuk Luncurkan Repository Kampus

LUNCURKAN: STT Arastamar Luwuk saat meluncurkan Repository Kampus, Selasa (20/10). [Foto: Istimewa]

SultimNews, BANGGAI– Sekolah Tinggi Teologia (STT) Arastamar Luwuk tak henti-hentinya melakukan terobosan. Berupaya. Untuk mengembangkan Institusi perguruan tinggi.

Selasa (20/10) perguruan tinggi yang dipimpin oleh Dr Purnama Pasande itu meluncurkan Repositori Kampus. Dan juga studi kelayakan pembukaan program studi baru.

Dr Purnama Pasande menyatakan, repositori kampus adalah sebuah aplikasi kampus. Aplikasi ini berguna untuk keperluan publikasi karya tulis. Berbasis online. Baik tulisannya mahasiswa maupun dosen. “Tentunya ini sangat membantu kampus,” kata Dr Purnama.

Menurut Dr Purnama, peluncuran aplikasi tersebut sudah harus dilakukan. Sebab, sesuai dengan regulasi pemerintah pusat. Dalam hal ini kementerian terkait. Mengenai kewajiban dalam mempublikasikan karya ilmiah.

Lebih lanjut, Dr. Purnama Pasande, menjelaskan, STT Arastamar perlu untuk terus melihat peluang-peluang yang ada. Demi kemajuan kampus dan demi kontribusinya kepada masyarakat.

“Kita perlu meluncurkan satu aplikasi kampus yang disebut dengan Repositori Kampus,” jelasnya.

Sehingga kedepan, jelas Dr Purnama tulisan-tulisan mahasiswa dan dosen bisa dipublikasikan melalui aplikasi itu. Yang nantinya dapat diakses oleh siapa saja. Demikian halnya dengan pembukaan prodi baru yang saat ini didiskusikan.

“Ini adalah upaya kita menjawab kebutuhan pelayanan dan kebutuhan dunia kerja,” tandasnya.

Sementara itu, untuk studi kelayakan pembukaan prodi baru adalah upaya yang dilakukan oleh kampus untuk menjawab kebutuhan masyarakat dalam hal pelayan dan dunia kerja.

Sesuai Peraturan Menteri Agama (PMA) nomor 35 tahun 2019 tentang perubahan kedua Atas PMA nomor 33 tahun 2016 tentang gelar Akademik Perguruan Tinggi Keagamaan, di dalam PMA ini tercantum prodi yang bisa dibuka. Oleh Perguruan Tinggi Keagamaan.

“Termasuk di STT Arastamar Luwuk,” pungkasnya. (leb)