PK KNPI Toili Bantu Pengobatan Penderita Kanker Kulit Sri Wahyuni

PK KNPI Toili saat memberangkatkan nenek Sri Wahyuni untuk menjalani operasi di Makassar. [Foto:Istimewa]

SultimNews, TOILI- Pengurus Kecamatan (PK) Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) Toili, membantu operasi Sri Wahyuni. Warga Desa Sentral Timur, Kecamatan Toili yang mengidap kanker kulit sejak lima tahun silam.

“Alhamdulillah pagi tadi kami sudah memberangkatkan nenek Sri Wahyuni untuk menjalani operasi di Makassar” kata Ketua PK KNPI Toili, Armin, Sabtu (14/11/2020).

Pria kelahiran Februari 1993 itu menjelaskan, kondisi Sri Wahyuni sangat memprihatinkan. Karena penyakit yang dideritanya telah menggerogoti wajahnya sampai di bibir dan mata.

“Jika tidak segera dioperasi, bisa berakibat fatal pada mata Sri,” katanya prihatin.

Di tengah cobaan dengan penyakit kanker kulitnya, Sri Wahyuni hidup dalam kondisi ekonomi yang memprihatinkan. Suaminya, Kiswoyo hanya bekerja serabutan untuk kebutuhan hidup mereka yang tentu jauh dari kata cukup. Itu yang menyebabkan selama lima tahun, Sri tak kunjung dibawa untuk berobat ke RS Luwuk.

Armin menambahkan, melihat kondisi penyakit yang diderita Sri dan kondisi ekonomi keluarga, membuat KNPI secara ikhlas turun untuk membantu operasi Sri Wahyuni.

“Tapi kamipun sebenarnya apa daya, hanya bisa membantu dengan sedikit dana yang kami punya,” katanya.

Olehnya itu, Ia mengajak masyarakat untuk bersama-sama membantu meringankan derita nenek Sri Wahyuni dengan memberikan donasi.

Armin menjelaskan, setelah tiga pekan melakukan penggalangan dana, akhirnya Sri Wahyuni bisa diberangkatkan ke Kota Makassar, Sabtu pagi tadi. Untuk melakukan pengobatan lebih lanjut.

“Keberangkatan nenek Sri Wahyuni tidak lepas dari banyaknya kontribusi masyarakat maupun komunitas yang dengan ikhlas telah membantu,” katanya.

Olehnya  itu, Ia mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu. Tanpa bisa disebutkan satu-persatu. (leb)