Desprian Heri Terpilih Sebagai Ketua Cabang GMKI Luwuk

Desprian Heri dan Noris Steven Sohat didapuk menjadi ketua dan Sekretaris cabang GMKI Luwuk. [Foto: Istimewa]

SultimNews, BANGGAI– Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Luwuk resmi melaksanakan kegiatan Konferensi Cabang (Konfercab) ke VIII, di SMA Kristen Luwuk, Jumat hingga Minggu (13-15/11).

Dalam konfercab tersebut, GMKI Luwuk berhasil melahirkan ketua dan sekretaris cabang yang baru, untuk periode 2020-2022. Desprian Heri didapuk menjadi ketua cabang GMKI. Sementara untuk Sekretaris Cabang diemban oleh Noris Steven Sohat.

Penetapan keduanya, dilakukan melalui pemilihan langsung. Pada pemilihan ketua Cabang, Desprian Heri berhasil mengantongi 23 suara dari total 25 orang yang memberikan hak suaranya. Sementara lawannya Alex Mareku hanya mendapatkan dua suara.

Kemudian, pada pemilihan sekretaris cabang, Noris Steven Sohat berhasil mengalahkan Crisenta D Alapu. Noris mendapatkan 24 suara sementara Crisenta hanya dua suara.

Dikonfirmasi awak media, Desprian Heri  menyatakan, setelah dipercayakan sebagai ketua cabang, Ia akan melakukan sejumlah program. Salah satunya, mengaktifkan jenjang pendidikan kader di GMKI, agar terciptanya kader yang bertanggungjawab. “Kader GMKI harus militan serta bertumbuh ke arah Kristus,” jelas Mahasiswa Unismuh Luwuk itu, kemarin.

Oleh itu, Ia berharap, kedepannya GMKI bisa menjadi jawaban dari masalah-masalah yang ada tiga medan. Pertama pelayanan gereja, perguruan tinggi dan masyarakat. Serta menjadi menjadi teladan bagi sesama. “Mohon kerjasama antara kader GMKI serta bimbingan dari senior GMKI dalam mnjalankan amanah organisasi ini,” tandasnya.

Sebelumnya, Wandy Musri mengatakan, kegiatan konfercab merupakan agenda II tahunan. Yang diselenggarakan oleh GMKI. Dalam agenda ini, jelasnya, GMKI akan melakukan konsolidasi organisasi. Secara menyeluruh di tinggkatan cabang. Kemudian, membahas hal-hal penting seputar organisasi untuk kemajuan organisasi kedepan.

Alumni STIMIK Handayani Makassar ini menjelaskan, sesuai dengan Anggaran Rumah Tangga GMKI, pasal V, konfercab bertugas untuk menilai laporan Badan Pengurus Cabang (BPC) dalam melaksanakan keputusan kongres, keputusan pengurus pusat dan keputusan konfercab.

“Nantinya juga akan dilakukan, penyusunan program Kerja. Menetapkan struktur. Kebijaksanaan dan anggaran pendapatan belanja cabang,” jelasnya.

Selain itu, dalam konfercab ini juga akan dilakukan pemilihan ketua dan sekretaris cabang serta membentuk BPC yang baru.

“Konfercab juga akan bertanggung jawab kepada pengurus pusat, melalui BPC,” jelasnnya. (leb)