Punya Segudang Inovasi, Milenial Banggai Kompak Menangkan WinStar di Pilkada

SultimNews, BANGGAI– Calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Banggai nomor urut 03 Herwin Yatim dinilai sebagai sosok pemimpin yang memiliki segudang inovasi yang telah sukses memajukan daerah. Lantaran hal tersebut, kalangan milenial Banggai siap memenangkan Winstar agar kepemimpinannya dilanjutkan dua periode.

Diantaranya, Dilla (23), salah satu milenial dari Kecamatan Luwuk, yang mengatakan bahwa di periode pertama Herwin Yatim berhasil memberikan sebuah perubahan yang nyata kepada masyarakat lewat inovasinya.

“Pak Herwin dan Pak Mustar ini orangnya kreatif, ini terbukti. Kita ada Pinasa, Posyandu Prakonsepsi, Banggai no plastik dan inovasi lainnya di semua sektor. Semua berdampak besar untuk masyarakat,” kata Dilla, saat ditemui langsung.

Maka menurut Dilla, gaya berpikir yang inovatif merupakan sebuah modal untuk membuat masyarakat lebih sejahtera dan daerahnya semakin maju.

“Di Sulteng, daerah kita Banggai ini yang mempunyai paling banyak inovasi. Jadi sudah semestinya WinStar dilanjutkan untuk dua periode,” harap Dilla.

Seirama dengan Dilla, Tomi (31) milenial dari kelurahan Bunta, Kecamatan Bunta. Menuturkan sejak memimpin daerah, Herwin Yatim mampu membuat terobosan dalam pemerintahan.

“Ini yang dibutuhkan masyarakat, pemimpin seperti WinStar. Berani, kreatif, untuk membuat gagasan-gagasan baru untuk kemajuan daerah. Dan hasilnya, lewat inovasi WinStar, Banggai semakin mendunia,” kata Tomi.

Kemudian, Tomi mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan melihat rekam jejak dan kontribusinya untuk daerah. Agar program pembangunan dan kesejahteraan masyarakat dapat terus berlanjut.

Menanggapi hal tersebut, calon bupati Herwin Yatim menyampaikan bahwa inovasi yang telah dilakukan oleh daerah untuk membuat setiap program kerja Kabupaten Banggai berjalan dengan maksimal.

“Karena inovasi itu pada awalnya untuk mensiasati kurangnya anggaran daerah. Jadi kita sebagai pemenang perlu inovatif, untuk melahirkan gagasan-gagasan baru. Dan Winstar telah membuktikan, banyak inovasi kita telah mendapatkan penghargaan secara nasional,” ujar Herwin Yatim.

Selain itu, Herwin juga menambahkan hal ini tidak dapat dicapai langsung praktis. Semua melewati proses berpikir yang banyak dan pengalaman yang panjang, untuk menciptakan sebuah inovasi yang berdampak besar untuk masyarakat. (*)