Di Pamona, Longki Djanggola Sebut Hidayat-Bartho Penuhi Semua Syarat Memimpin Sulteng

Ketua DPD Partai Gerindra Sulteng, Longki Djanggola. [Foto: SultimNews.info]

SultimNews, TENTENA-Sulawesi Tengah (Sulteng) yang luasnya hampir 62 kilometer per segi, dihuni lebih dari 3 juta jiwa. Provinsi ini terdiri dari dataran dan kepulauan di 12 kabupaten dan 1 kota. Luasnya wilayah kita membutuhkan sosok yang mengenal benar wilayah ini, muda, energik dan punya pandangan maju.

Demikian disampaikan Ketua DPD Partai Gerindra Sulteng, Longki Djanggola, dalam lawatan politiknya di Kelurahan Tentena, Kecamatan Pamona Puselemba, Kabupaten Poso, Jumat (4/12/2020).

“Seperti saya yang sudah berusia 68 tahun punya keterbatasan fisik saat harus turun ke lapangan dalam rangka dinas atau lawatan politik. Daerah ini sepertiga luasnya dari wilayah Pulau Sulawesi, olehnya ke depan butuh pemimpin yang lebih muda, lebih berpengalaman, lebih hebat, lebih cerdas dan energik,” ujar Longki.

Gubernur yang mengambil cuti kampanye ini, mengajak masyarakat setempat agar tak salah pilih pada 9 Desember 2020. Ia mengajak masyarakat memilih Hidayat-Bartho, pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sulteng nomor urut 1.

“Hidayat Lamakarate itu sudah teruji ketika saya menugaskan dia menjadi pejabat Bupati Banggai Laut dan pejabat Wali Kota Palu. Dia piawai, ahli administrasi pemerintahan dan pembangunan. Saya belum melihat sosok muda yang seahli dia mengelola administrasi pemerintahan dan pembangunan. Dan nilai lebihnya, dia mengenal wilayah ini dengan baik,” tegas Longki.

Ia menyebut bahwa Hidayat-Bartho memiliki kualifikasi atau syarat untuk menjadi kepala daerah. Hidayat-Bartho cakap dan mampu memimpin Sulawesi Tengah. (and/leb/*)